Nominator All Stars Team ISL 2011 : David Ngan Pagbe

David Ngan Pagbe merupakan salah seorang pemain semen padang fc yang masuk dalam daftar nominator all stars team ISL 2011. Siapakah David Ngan Pagbe? Silahkan baca terlebih dahulu profil lengkap David Ngan Pagbe disini.

David Ngan Pagbe didatangkan semen padang dari persikabo bogor pada awal musim kompetisi ISL 2010-2011. Diakui suporter semen padang kala itu belum begitu mengidolakan David Ngan Pagbe karena suporter telah kepalang basah mengidolakan Claudio “Toyo” Antonio yang ikut berjasa mengantarkan semen padang fc ke ISL. Hal ini diakui langsung oleh salah satu kelompok suporter semen padang fc, spartacks, dalam situs resminya spartacks.net.

Diakui memang di awal musim nama David Pagbe belum begitu mendapat perhatian dari pendukung Kabau Sirah. Bahkan sikap pesimistis pernah ditunjukan karena kepadanya karena peran yang akan dilakoni Pagbe cukup berat, yaitu sebagai pengganti Claudio “Toyo” Antonio, yang telah terlanjur menjadi idola urang awak, berkat kontribusinya yang luar biasa meloloskan SPFC ke Liga Super Indonesia. Tapi pelatih Nil Maizar punya pandangan lain, dia berani menepikan Toyo agar Pagbe bisa masuk.

Namun permainan konsisten David Ngan Pagbe sepanjang musim memberikan bukti bahwa dia merupakan pemain yang berkualitas dan pantas untuk dipercaya. Totalitas bermain juga menjadi poin plus yang diberikan oleh Pagbe . Dari 26 laga Pagbe selalu tampil selama 90 menit alias 100% minutes play.

“Dia pemain yang sangat profesional, tidak hanya di lapangan, tapi juga diluar lapangan. Dia bukan tipikal pemain yang suka membuat masalah atau berhura-hura. Dia disini hanya untuk berlatih dan bermain.” komentar pelatih Nil Maizar tentang pemain dengan postur 185 cm itu.
Pagbe  mempunyai kelebihan dalam duel bola-bola udara, cermat membaca setiap arah bola dan mempunyai tekel yang bersih, sehingga dia nyaris selalu mampu mengantisipasi setiap serangan lawan. Bahkan sang pelatih berani memberikan garansi kalau Pagbe adalah salah satu yang terbaik di kompetisi ini, dalam soal duel satu lawan satu dengan striker lawan.

Mempunyai pemain belakang yang mampu memberikan gol kemengangan bagi tim merupakan bonus bagi Semen Padang FC. Hal ini dibuktikan Pagbe sepanjag musim ini dengan ikut berkontribusi dalam mencetak gol, bahkan gol krusial sekalipun. Tak heran jika Pagbe masuk menjadi salah seorang nominator dalam pemilihan all stars team isl 2011 yang akan menghadapi persipura pada akhir bulan ini.

Pertahanan yang digalang oleh Pagbe telah berhasil menahan imbang tim sekelas persija dan persib di kandang lawan. Tim sekelah persipura juga berhasil ditahan imbang kala laga kandang.

Pertahanan kuat ini diakui juga oleh pelatih Rahmad Darmawan (Pelatih Persija) kala persija yang bermain dikandang ditahan oleh semen padang fc. Persija memiliki pemain-pemain hebat yang bisa saja kala itu menjungkalkan semen padang. Apalagi persija berstatus tuan rumah. Namun pertahanan semen padang sangat sulit ditembus.

Tidak hanya dalam menggalang pertahanan, seperti yang telah diatas. Satu gol tunggal yang dicEtak Pagbe ketika Semen Padang FC meraih kemenangan tipis terhadap PSPS di Staduion Haji Agus Salim. Kemudian gol pada saat mengamankan tiga poin SPFC pada saat melawan Persiba yang berakhir 2-1 yang juga terjadi di Padang.

Dua gol lainnya adalah ketika Pagbe mencetak gol untuk  menahan imbang Persib 1-1 di Bandung, serta membuka gol disaat semen padang butuh gol untuk mengamankan posisi kala menjamu arema di padag. 1 gol lainnya pada saat SPFC menang 2-0 melawan Arema Indonesia disumbangkan oleh striker andalan semen padang Edward J.Wilson.  Edward J. Wilson juga perupan salah seorang nominator dalam pemilihan all stars team.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012