Dampak Buruk Sering Mengganti Template Blog

Dengan fleksibilitas desain yang ditawarkan oleh blogger.com memungkinkan para blogger untuk memodifikasi tampilan blognya "sesuka hati". Bosan yang ini, ganti dengan yang lain, jika masih bosan ganti lagi dengan yang lainnya. Nah adalagi blogger yang tak pernah puas dengan tampilan template yang banyak disediakan secara gratis sehingga dirasa perlu mereka untuk memodifikasi lagi secara manual melalui edit html agar tampilannya sesuai keinginan.

Jika blog yang dioprek merupakan blog yang dibuat khusus untuk belajar desain tidak masalah. Bagaimana jika blog yang sering kamu oprek itu merupakan blog yang kamu harapakan dipandang bagus oleh google? Ingat selain menggunakan pagerank untuk menilai kualitas blog , google juga menggunakan sitelinks untuk memperlihatkan seberapa penting sebuah link dalam blog atau situs. Banyak yang mengatakan bahwa link yang kemungkinan besar akan tampil di sitelink SERP adalah link yang paling sering dikunjungi dalam sebuah blog. Jadi, jika sebuah link sering dikunjungi maka google akan menganggap link itu penting, sehingga harus dibuatkan jalan pintas menuju link tersebut.

Oh, iya bagi sobat yang belum tau apa itu sitelink, sitelinks merupakan link tambahan pada hasil pencarian blog atau situs dengan kata kunci tertentu yang dianggap paling sering dikunjungi dan diharapkan dapat membantu pencari untuk langsung menemuka apa yang mereka cari. Biasanya sitelinks ini selalu muncul apa bila kita mengetik alamat situs atau blog tersebut di pencarian google. Untuk lebih jelasnya silahka perhatikan gambar hasl pencarian dengan mengetikan kompa.com pada pencaria google. Maka link yang tersusun rapi dibawah hasil pencarian tersebut merupakan sitelinks.

 
Bola, Nasional, international, dan lainnya merupakan sitelinks situ kompas.com


Kembali lagi ke permasalahan yag ingin saya kemukakan pada judul. Sama seperti mengindeks sebuah halaman maka dalam membuat sitelinks algoritma google membutuhkan waktu untuk menentukan link mana yang akan ditampilkan. Ada yang mengatakan minimal 3 bulan bagi google untuk mengindeks semua link yang ada di blog kita.

Disinilah masalah bagi blogger yang mungkin juga ingin memliki sitelinks agar lebih terlihat profesional. Kebiasaan gonta-ganti template akan mengubah struktur link dalam sebuah blog. Bahkan ada link yag akan hilang dan ada link baru yang muncul. Jika kebiasaan ini dilakukan terus menerus, kapan google akan mengindeks semua link yang ada di blog kita? kapan google akan menentukan link mana yang lebih penting? sementara link disalam blog kita sendiri sering berubah-ubah.

Jika sobat blogger ingin segera mendapatkan sitelinks sebaiknya jangan terlalu sering mengganti template. atau jangan ganti template jika benar-benar tidak perlu. Jika kamu memilih template maka tetapkanlah bahwa template tersebut merupakan template yang paling anda sukai sehingga tidak ada keinginan untuk mengganti lagi dikemudian hari. Bukan berarti struktur link dalam blog saja yang akan membentuk sitelink ini, namun kamu juga haris tetap menjaga kualitas blog kamu baik itu dari segi isi maupun trafik.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012