Semen Padang Tahan Imbang Persija 1-1 di "Kandang"

Pelatih Semen Padang Nilmaizar bersyukur bisa menahan imbang Persija 1-1 dalam laga Liga Super Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Kamis, 2 Juni 2011. "Persija tim yang bagus. Tapi kami berhasil menahan mereka," ujar Nilmaizar usai pertandingan.

Dia memuji pemainnya yang bermain penuh totalitas di tengah lapangan, dalam partai yang berlangsung cukup sengit tersebut. Manajer Semen Padang Asdian mengakui persaingan memperebutkan peringkat kedua ini sangat ketat. Apalagi timnya masih harus bermain tandang ke Papua dan Balikpapan dalam partai berikutnya. "Semoga kami dapat hasil baik," ujarnya.


Pelatih Persija Rahmad Darmawan mengaku cukup puas dengan permainan timnya. Menurut dia, pemain sudah bermain maksimal, terutama di babak kedua. "Cukup banyak peluang tercipta. Sayang gagal menjadi gol," tuturnya. Semen Padang disebutnya bermain sangat solid, disiplin, dan punya semangat juang.

Hasil ini membuat Persija harus berjuang keras di partai-partai berikutnya untuk meraih posisi 2 klasemen. Rahmad menyebut dua partai kandang tersisa harus dimenangi. "Yang terdekat saat melawan Pelita Jaya di Stadion Manahan," ujarnya.

Tim tamu Semen Padang menahan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 1-1. Semen Padang berhasil unggul lebih dulu lewat gol Suheri Daud di menit ke-23. Gol bermula saat umpan lambung Tommy Rifka berhasil diterima Suheri, yang tinggal berhadapan dengan kiper Hendro Kartiko. Dengan sontekan pelan, bola masuk ke gawang Persija.

Tim Macan Kemayoran tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Greg Nwokolo di menit  ke-32 berhasil menyarangkan bola ke gawang Semen Padang yang dikawal Samsidar. Ditempel ketat pemain bertahan Semen Padang, Greg masih mampu melepaskan tembakan yang tidak sanggup ditahan Samsidar.

Semen Padang kembali menyusun serangan. Di menit ke-42, sebuah tendangan keras Saktiawan Sinaga hanya membentur tiang kiri gawang Persija. Setelahnya, terjadi kemelut di gawang Semen Padang. Bola yang terlepas dari penguasaan Samsidar dikuasai Greg, namun kembali terlepas dan jatuh di kaki Aliyudin. Namun Aliyudin gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

Babak kedua, kedua tim sama-sama meningkatkan tempo serangan. Namun serangan selalu kandas di barisan pertahanan kedua tim. Hampir tidak ada serangan yang membahayakan gawang Persija dan Semen Padang.

Di menit-menit akhir babak kedua, Persija punya dua kesempatan emas memenangkan pertandingan. Tendangan keras Toni Sucipto menit 41 melayang tipis di atas mistar. Semenit kemudian, tendangan Greg Nwokolo melenceng di sisi kanan gawang Samsidar.

tempointeraktif.com



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012