Ternyata AFC Sama Saja Dengan PSSI Kita Saat Ini

Browsing di situs berita membuat saya terkejut membaca berita tentang stadion terbaik di Indonesia. Kali ini saya baca berita di http://bola.okezone.com.  Ternyata pada berita terbaru ini beritanya

Hasil verifikasi Asian Football Confederation (AFC) memberikan penilaian terhadap Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ) Palembang yang terbaik di Indonesia. Bahkan rekomendasi grade A sebagai stadion terbaik di Asia, berhak disandang stadion kebanggan Laskar Wong Kito.

Hal ini diungkapakan Tokuaki Suzuki, Direktur Kompetisi AFC seusai berkeliling dan melakukan penilaian di tiap sudut stadion yang berada di komplek Jakabaring Sport City.

"Fasilitas di stadion sangat lengkap, beberapa laga internasional sudah pernah diselenggarakan disini. Untuk level Indonesia, stadion Jakabaring merupakan yang terbaik dan akan kami usulkan untuk mendapatkan grade A di Asia," kata Tokuaki, Kamis (13/10/2011) dalam jumpa pers di stadion Jakabaring.

Menurut Tokouki didampingi perwakilan PSSI Farid Mubarok dan Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid dan jajaran mengatakan, stadion ini sebelumnya sudah tercatat di Asia musim lalu, ada perubahan sangat lumayan, rekomendasi yang pernah disampaikan pihak AFC beberapa waktu dijalankan dengan sangat bagus dan diperhatikan oleh pihak SFC.

"Ada beberapa dokumen yang belum, walau tidak terlalu penting namun harus dilengkapi," jelasnya.

Sementara ditempat yang sama, Faisal Mursyid, Sekretaris PT. SOM mengatakan kedatangan perwakilan AFC untuk uji kelayakan dari keikutsertaan Laskar Wong Kito sebagai peserta Liga Prima Indonesia (LPI) dan juga menentukan layak atau tidak klub-klub di Indonesia bermain di level Liga Champions Asia (LCA).

"Kebetulan kita sebagai negara terakhir dan klub terakhir yang mendapat verifikasi dari pihak AFC," kata Faisal.

Menurut Faisal, usai diverifikasi, SFC diberikan kesempatan untuk melengkapi berkas-berkasnya pada Jumat (14/10/2011). Berkas-berkas itu mulai dari keuangan, nama pemain dan jajaran manajemen, draf kontrak serta kelengkapan lainnya terutama hasil verifikasi dari AFC. "Deadline besok untuk melengkapi berkas-berkas" kata Faisal.

Faisal menambahkan, Verifikasi ini dilakukan untuk menentukan layak atau tidak klub-klub di Indonesia bermain level Asia terutama di tingkat LCA. Menurut dia, ada penilaian pada level a dan b. Jika hasil dari verifikasi ini Indonesia tidak sampai pada level a, maka Jatah LCA tidak secara langsung.

"Artinya jika tidak pada level a, maka tim-tim juara di Inenesia akan mengikuti play off, tidak bisa langsung masuk LCA, seperti selama ini juara Liga bisa mendapatkan tiket langsung ke LCA. Tetapi jika hanya level b, maka akan mengikuti play off, seperti Thailand dan Singapore yang harus mengikuti play off," pungkasnya.


 Sebelumnya saya baca di http://www.republika.co.id dan juga saya share disini, stadion terbaiknya adalah mandala.

Nah persamaannya dengan PSSI kita adalah sama-sama ga kompak dalam mengeluarkan pernyataan :D kadang juga tidak konsisten.
 
Menurut saya yang terbaik itu hanya ada satu. Ini kok jadi dua.

Gelora Sriwijaya atau Mandala nih ??????




Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012