Nyaris Menang, Semen Padang Seri Akibat Gol Pinalti Kontroversi


Hari ini 15 Oktober 2011 Laga Perdana Indonesia Primer League resmi dilangungkan. Laga perdana yang ditayangkan oleh RCTI ini mempertemukan Persib Bandung lawan Semen Padang. 
Pada babak pertama pertandingan berlangsung seimbang. Sebenarnya bisa dikatakan permainan persib sore ini kurang begitu bagus karena banyak terjadi salah umpan dan salah komunikasi antar pemain. Namun, kesalahan-kesalahan ini tidak dapat dimaksimalkan pemain Semen Padang FC.


Gol baru tercipta pada menit ke 72, Mustofa Aji pemain yang baru saja menggantikan Elie Aiboy.   Sentuhan pertama pemain baru semen padang tersebut berhasil merobek gawang persib yang dijaga oleh Jendri Pitoy.


Namun Keunggulan Semen Padang atas Persib tak berlangsung lama. Persib mampu mengimbangi gol Semen Padang pada menit ke-75. Sebuah pelanggaran kontroversial terjadi dikotak pinalti semen padang. Wasit menghadiahi tendangan pinalti untuk persib. Tomy Rifka terlihat melanggar Mijan Radovic di kotak terlarang semen padang. Namun jika diperhatikan tayangan ulang, sama sekali tidak terjadi pelanggaran. Kaki Tomy Rifka sama sekali tidak mengenai Mijan Radovic.
Radovic pun sebagai eksekutor sukses  menjebol gawang syamsidar, kiper semen padang. 1-1 kedudukan sampai menit 75.
Sebelum gol pertama semen padang tercipta Persib harus kehilangan Zulkifly Syukur pada menit ke-67 setelah menerima kartu kuning kedua. Persib harus bermain sepuluh pemain di babak kedua. 

Kartu kuning kedua Zulkifly ini diterima setelah aksi sikut mautnya kepada pemain Semen Padang Viscara. Aksi ini terekam oleh kamera, sepertinya disengaja karena dilakukan berkali-kali.
Awal yang bagus bagi semen padang untuk memulai musim ini.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012