Berhati-hatilah dengan Grup Facebook !

Saat ini facebook sudah dijadikan ladang spam bagi para pedagang toko online dan blogger. Semoga saja facebook tidak "tewas" gara-gara spam semacam ini.

Seperti kita ketahui bahwa facebook mati-matian untuk memperbaiki sistem  privasi mereka yang mendapat banyak kritik. Namun ada satu hal yang terlupakan bagi facebook. Salah satu fasilitas yang ada di facebook yang akan kami bahas di bawah ini adalah grup. Untuk fasilitas tag (tandai) sudah pernah dibahas di blog ini silahkan gunakan fasilitas pencarian disudut kiri atas blog ini.


Fasilitas grup di facebook mengharuskan anda lebih berhati-hati dengan akun anda. Karena anda mungkin saja akan dimasukan tanpa sepengetahuan kesebuah grup.  Masuk saja tidak tahu, apalagi dengan aktifitas grup tersebut. Bisa saja anda di masukan kesebuah grup kriminal atau melanggar hukum. Tentu saja jika terjadi penyelidikan anda akan terlibat didalamnya?

Setahu saya tidak ada fasilitas blokir untuk orang yang memasukan kita ke grup tanpa izin atau tanpa sepengetahuan ini (CMIIW).

Saya baru saja melihat akun saya dimasukkan ke grup yang jelas-jelas terlihat dideskripsinya bermaksud melanggar peraturan sebuah layanan. Tentu saja jika ini terdeteksi dan anda juga. Bukan tidak mungkin keanggotaan anda disitus yang aturannya dilanggar (dalam aktifitas grup tersebut ) akan di non aktifkan atau di banned!

Tidak hanya ini, semakin banyak anda dimasukkan ke grup yang sebenarnya anda tidak tahu maka bersiaplah menerima spam di beranda ditambah spam yang akan masuk ke email utama yang anda gunakan saat mendaftar di facebook. Spam yang masuk ke email ini baru bisa dihentikan jika anda masuk ke halaman grup lalu menyunting pengaturannya agar tidak mengirim pemberitahuan ke email. Bagaimana kalo tidak tahu? email anda akan penuh spam!  Saya punya ratusan email spam hanya dari grup facebook saja, menyebalkan!


Saran : berusahalah untuk selalu memeriksa di grup mana saja anda tergabung secara periodik dan jika itu grup tidak anda inginkan pilih keluar dari grup itu.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012