Alexa Rank Tinggi Belum Tentu Menggambarkan Blog dan Trafik Berkualitas

Setelah lebih setahun berjuang untuk menjadi yang terbaik di alexa rank membuat saya semakin "kurang respek" sama alexa trafik rank.  Ternyata mempunyai alexa rank yang kecil belum tentu menggambarkan kualitas trafik dan kualitas tulisan dari blog atau situs kita dimata pembaca.

Penilaian alexa yang (kadang) hanya untuk yang menggunakan alexa toolbar untuk menentukan peringkatnya membuat alexa rank menjadi  "kurang" berkualitas. Ditambah lagi dengan terlihat jelasnya perbedaan antara blog yang terdaftar dan memasang alexa widget dan blog terdaftar lain yang tidak memasang widget.

Yang paling saya soroti dalam tulisan ini adalah kualitas trafik (kunjungan) ke blog. Bukan masalah toolbar atau widgetnya.

Melihat dari pengalaman jelas sudah siapa yang paling rajin blogwalking dialah yang akan mendapatkan trafik bagi alexa. Trafik dari blogwalking tentu saja bukan indikator yang valid untuk trafik berkualitas. Karena para blogwalker tersebut datang hanya untuk mengisi buku tamu. Selesai mengisi buku tamu mereka akan beralih ke blog lain.

Sebagai blogger yang ingin terlihat profesional, blogwalking tiap hari ke puluhan blog atau bahkan ratusan blog merupakan hal yang lucu.

Dengan blogwalking teratur saja selama 2-3 bulan setiap hari tanpa memperhatikan kualitas trafik dan kualitas tulisan dengan mudah blog kamu mendapat alexa. Bahkan blog kosong yang hanya berisi rss dan link blog lain bisa saja mendapatkan alexa rank lebih baik dari blog yang kamu tulis mati-matian dengan menghabiskan banyak waktu didepan komputer.

Jadi khusus untuk blog ( selain website atau situs resmi dan blog yang memang berkualitas) layak kiranya jika kita sebut alexa rank itu adalah ranking blogwalking. Blog dengan dengan alexa terbaik menggambarkan administratornya merupakan blogwalker yang tangguh.

Hey sobat setujukan kamu dengan opini saya? Atau ada yang tidak setuju? Sampaikan pendapat kamu di kolom komentar.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012