Blog Review : Ardianzzz.com Konsep Blog Minimalis

Searching di google tentang ukuran huruf dan spasi standar untuk blog agar tidak membuat mata lelah mengantarkan saya pada sebuah blog. Blog ini mengusung tema simpel dan minimalis. Blog yang tanpa sidebar dan related post ini membuat mata nyaman membacanya.

Bagaikan membaca buku saja! Konsep minimalis yang diusung menjadikan blog ini hanya menyajikan tulisan yang anda baca pada halamannya. Sehingga kamu akan terfokus untuk membaca tulisan saja. Menurut sang admin dalam tulisannya yang berjudul "Minimum Variable Blog", blog yang simpel dan minimalis akan mengurangi distraksi (gangguan fokus).

Tentu saja semua orang akan setuju dengan sang admin. Sayapun setuju, sidebar yang dijejeri konten menarik (dan cendrung mencolok) akan membuat fokus pembaca terpecah antara membaca tulisan atau memperhatikan suatu hal lain yang kadang lebih menarik di sidebar blog (daripada tulisan itu sendiri).

Ini bukanlah review berbayar, review ini saya buat karena menurut saya ardianzzz.com adalah blog yang unik dan cenderung melawan arus. Kenapa saya bilang unik? karena tidak banyak saya jumpai blog seperti ini. Blog minimalis yang sangat cocok untuk modem pake unlimited (limited speed) kamu. Blog ini seakan ingin menyampaikan bahwa tulisanlah yang akan berbicara, bukan tampilan!

Melawan arus, menurut saya blog ini dibuat dengan webstatis, bukan webdinamis yang mempunyai database yang sewaktu-waktu harus dipanggil. Menurut sebagian orang saat ini memakai webstatis ibarat kembali ke jaman dahulu, semasa geocities masih berjaya. Ada lagi yang bilang ini eranya web interaktif.

Konsep blog minimalis seperti ardianzzz.com sanggup membuat saya berlama-lama dalam membaca tulisannya, waktu yang dibutuhkan untuk pindah dari tulisan yang satu ke tulisan yang lain sangat ringan. Penasaran? langsung saja ke www.ardianzzz.com

Blog minimalis dan menarik (interaktif) ada ga ya?



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012