Cara Amankan Akun Facebook dari Bahaya Hacker (2)

Mengamankan akun facebook dengan memasukan email cadangan sebanyak mungkin ke dalam akun facebook ternyata belum dianggap aman oleh facebook. Hal ini terbukti dengan masih maraknya mebobolan akun facebook. Nah, pada postingan kali ini saya akan share satu lagi cara agar akun facebook kamu lebih aman. Menurut saya ini cukup aman. Karena kode konfirmasi akan dikirim langsung ke nomor ponsel kamu. Ibarat sebuah pin maka tidak akan ada satu orangpun yang akan memiliki nomor hape yang sama (kecuali pinjam hape orang hehe :p )


Berikut penjelasannya.

  1. Loging ke akun Facebook anda
  2. Klik Pengaturan akun lalu pilih “Keamanan akun” Centang Persetujuan Masuk ke Facebook
  3. Lalu akan muncul pilihan “Aktifkan persetujuan masuk”. Klik “Selanjutnya” untuk masuk ke langkah berikutnya.
  4. Masukan nomor handphone anda kemudian klik “Lanjutkan”
  5. Facebook akan mengirimkan kode konfirmasi ke nomor handphone anda yang berisi 6 (enam) digit. Biasanya Facebook menggunakan nomor “99999” sebagai nomor SMS senter. Setelah anda menerima kode, masukan kode tersebut pada kolom seperti terlihat pada gambar berikut lalu klik “Lanjutkan”
  6. Kemudiaan isi nama komputer sesuai keinginan anda pada kolom “Nama komputer” contoh : “Bima_Lanang” lalu klik “Selanjutnya”. 

Jika langkah-langkah di atas sudah benar maka akun Facebook anda sekarang sudah aman. Silahkan klik “Tutup” untuk menyelesaikan pengamanan akun Facebook dari Bahaya peretas.

Catatan :

  1. Ketika anda sign in pada komputer yang lain, Facebook akan mengirimkan kode konfirmasi ke nomor handphone anda untuk memastikan bahwa yang sedang masuk itu benar-benar anda, jadi handphone dengan nomor yang telah anda daftarkan ke Facebook harus tetap anda bawa.
  2. Lama pengiriman kode konfirmasi tergantung dari provider yang anda gunakan bisa cepat dan bisa juga agak lama (± 1-5menit).
  3. Berdasarkan pengalaman saya, akan ada kesulitan jika fitur ini diaktifkan jika kita pakai aplikasi pihak ketiga seperti mig33 dan ebuddy ketika kita mencoba login untuk chat, karena akun kita akan meminta kode konfirmasi sama seperti kita login namun tidak ada tempat memasukan kode tesebut ( Update : mungkin masalah ini  bisa teratasi karena mig33 juga telah mewajibkan kita untuk mengkonfirmasi atau memberi otoriasasi diakun facebook kita agar bisa login via mig33.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012