Semen Padang FC "Curi" Poin Di Singaperbangsa : Pelita Jaya vs Semen Padang 2-2

Semen Padang FC berhasil mencuri poin saat bertandang ke markas Pelita Jaya. Pelita Jaya gagal mempertahankan keunggulannya, dan harus puas bermain imbang 2-2 melawan Semen Padang dalam lanjutan Superliga Indonesia 2010/11 di Stadion Singaperbangsa, Minggu [1/5] malam WIB.

Hasil imbang ini tidak membuat posisi Pelita Jaya berseger dari peringkat sepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi nilai 27. Pelita Jaya hanya unggul satu angka dari Persib Balikpapan yang berada satu tangga di bawahnya.

Sedangkan Semen Padang juga tetap berada di peringkat kedua dengan raihan angka 42. Tim Kabau Sirah berselisih lima angka dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura, dan unggul dua poin dari Persija Jakarta yang berada di peringkat ketiga.

Bermain di hadapan pendukungnya, Pelita Jaya memperagakan permainan agresif. Namun, tidak mudah bagi Pelita Jaya untuk menembus pertahanan tim tamu, karena Semen Padang memberikan perlawanan sengit.

Sejumlah peluang berhasil diperoleh Pelita Jaya dan Semen Padang, tapi tidak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Kendati demikian, Pelita Jaya berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-36 akibat kesalahan kiper Samsidar dalam mengantisipasi sepak pojok. Samsidar gagal menangkap bola dengan baik, sehingga dimanfaatkan Troy Hearfield.

Semen Padang nyaris menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir. Sayangnya, tendangan Edward Wilson Junior hanya menerpa mistar gawang, sehingga babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Pelita Jaya mengawali babak kedua dengan lebih baik. Serangan yang dibangun kerap merepotkan barisan pertahanan Semen Padang. Hasilnya, tendangan kaki kiri Safee Sali pada menit ke-50 berhasil membawa Pelita Jaya menggandakan keunggulannya.

Tertinggal dua gol, Semen Padang mulai memperbaiki performanya. Pelatih Nil Maizar memasukkan Suheri Daud unutk menambah daya gedor tim tamu. Hasilnya, Suheri mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-75 setelah tendangannya tidak bisa diselamatkan kiper M Rahman.

Blunder kiper kembali mewarnai pertandingan ini. Akibat kesalahan M Rahman, Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui striker andalannya, Edward Wilson.

Gol ini menambah motivasi pemain Semen Padang. Namun, mereka gagal membalikkan keadaan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012