Efektifkah Menggunakan Marquee Jika Begini?

Efek marquee atau bergerak baik itu pada gambar atau teks memang terlihat menarik. Arahnyapun bisa di atur dari kiri ke kanan, kanan ke kiri, atau bolak balik. Ada lagi efek bergerak menggunakan jquery yang hampir sama dengan efek marquee tapi dengan arah gerak ke atas atau ke bawah. Sebenarnya efektifkah jika efek tersebut diterapkan pada artikel terbaru, komentar terbaru, tulisan populer, atau ke daftar link yang merujuk halaman lain dalam blog kita?

Menurut saya ini kurang efektif, karena untuk menunggu satu link yang sudah terlewat atau yang belum muncul membutuhkan waktu. Apalagi jika daftar link atau kata-katanya panjang. Misalnya, konsep link auto yang diterapkan oleh salah satu komunitas blogger yang meletakkan link anggotanya dalam sebuah kotak kira-kira berukuran 250x100. Sehingga link yang bakal terlihat saat halaman blog selesai loading paling banyak 10 saja. Nah, bagaimana jika anggotanya mencapai ratusan?? bisa-bisa kita karatan menunggu link bisa terlihat semuanya.

Yang paling dirugikan adalah link-link yang posisinya di bawah, harus kita sadari bahwa peselancar internet tidak suka menunggu terlalu lama. Kesadaran akan pentingnya waktu ini jugalah yang mendorong blog ini menjadi mudah diakses ( Dari sebelumnya sangat berat).

Jadi itulah menurut saya efek samping (merugikan) dari penggunaan marquee (atau jquery yang efeknya mirip) untuk menghemat space dengan menampilkan sesuatu secara bergantian. Mungkin ceritanya bisa berbeda jika yang ditampilkan secara bergantian itu munculnya secara acak (bukan berurutan)



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012