Cara Membuat Jump Link di Dalam Posting

Wah apaan tuh "Jump Link" ?? mungkin sobat bertanya-tanya apa sih maksudnya. Sebenarnya penulis sendiri juga tidak tahu pasti apa sebutan resmi untuk link semacam ini , jadi dari pada bingung hanya karena tidak tau sebutannya lebih baik langsung aja di posting biar bisa di share kepada sobat-sobat semua. Bagi yang tau sebutan untuk link ini mohon petunjuknya.

Link yang saya maksud adalah misalkan dalam satu halaman (misalnya halaman posting). Terdapat tulisan yang penjang sehingga untuk membuatnya mudah dibaca sobat membuat link di awal posting atau di kata-kata tertentu yang memungkinkan pengunjung dapat langsung melihat rincian kata yang di maksud tanpa harus menelusuri posting perbaris dari atas kebwah. Jadi saat diklik maka akan langsung muncul rinciannya yang masih berada dalam satu halaman posting.

Untuk lebih jelasnya silahkan buka halaman tukar link blog ini (Menunya ada di atas). Di awal post ada kata yang menyarankan sobat untuk membaca peraturan. Jika sobat klik link pada kata "peraturan" maka otomatis akan terlihat bgaian posting tersebut yang berisi peraturan.

Nah udah jelaskan sobat? kalo masih kurang jelas silahkan diskusikan via komentar atau ym.

Ini dia caranya:

  1. Di bagian post (saat buat artikel baru) buatlah terlebih dahulu kata yang ingin dirinci berikut linknya misalnya:
    <a href="#peraturan"/>silahkan baca terlebih dahulu peraturannya disini</a>
  2. Kemudian tambahkan kode ini pada bagian mana di posting yang ingin di tuju oleh link

    <div id="peraturan"/>

    bagian post yang akan di tampilkan saat link di klik . Silahkan isi dengan rincian, sesuai dengan contoh link diatas maka disini soat isi denga rincian peraturan.

    </div>
Catatan : Disaat membuat link pada langkah pertama harus berada pada mode html saat akan di posting, jika pada mode compose maka link target akan berubah

konsep link ini sama dengan tombol back to top, atau scrool to down



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012