[17 April] Persela vs Semen Padang : Semen Padang Gagal Dekati Persipura

Semen Padang gagal mendekatkan diri dengan Persipura Jayapura setelah menelan kekalahan tipis 1-0 dari tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya dalam lanjutan Superliga Indonesia 2010/11, Minggu [17/4] malam WIB.

Kendati menelan kekalahan, posisi Semen Padang tidak berubah di peringkat dua klasemen sementara. Semen Padang yang mengoleksi poin 38 tetap terpaut enam angka dari Persipura Jayapura yang berada di puncak klasemen.

Sedangkan sukses meraih angka penuh membuat posisi Persela satu tangga lebih baik, dan menduduki peringkat delapan dengan nilai 29. Raihan angka Persela sama dengan Persib Bandung, namun Laskar Joko Tingkir unggul selisih gol.

Dalam pertandingan, Persela dan Semen Padang menerapkan permainan terbuka. Serangan silih berganti dilakukan kedua tim agar bisa unggul lebih dulu dari lawannya masing-masing.

Publik di Stadion Surajaya akhirnya bersorak kegirangan setelah tim kesayangannya mendapat hadiah penalti di menit ke-24. Semen Padang diganjar hadiah penalti atas pelanggaran handsball yang dilakukan Vendry Mofu. Fabiano Beltrame yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Tertinggal satu gol membuat Semen Padang meningkatkan intensitas serangannya. Sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang tersebut menjadi sirna. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persela dan Semen Padang tidak mengubah gaya permainan, dan tetap melakukan serangan ke pertahanan lawan. Persela menganggap keunggulan satu gol belum aman, sehingga terlalu riskan bila mengandalkan permainan bertahan.

Tidak jauh berbeda dengan performa di babak pertama, sejumlah peluang berhasil diperoleh kedua tim, tapi tidak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Peluang emas diperoleh Persela pada menit ke-51. Zulham Zamrun yang mendapatkan ruang tembak setelah menerima umpan Gustavo Lopez, tidak menyelesaikannya dengan baik, karena tendangannya melambung tipis di atas mistar gawang.

Sejumlah pergantian pemain yang dilakukan Persela dan Semen Padang untuk meningkatkan daya dobrak tidak membuahkan hasil manis. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 1-0 tidak mengalami perubahan.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012