AKSES 3.5G di Nagari Jaho Kabupaten Tanah Datar

AKSES 3.5G di Nagari Jaho Kabupaten Tanah Datar. Tahukah anda sebuah Nagari (setara desa) yang kecil dan berjarak 2 jam perjalanan dari pusat kota Padang?

Nagari ini sangat asri dan masih alami dengan pertanian sebagai mata pencarian mayoritas penduduknya. Nagari ini cukup kecil tak heran rata-rata penduduk nagari ini bisa saling mengenal dengan baik. Disanalah kampung saya.

Dirumah saya jika tanpa kabel usb extention maka sinyal jaringan operator apapun tidak akan full bar. Setelah saya menggunakan usb extension dan meletakan modem diruang terbuka atau di atap maka sinyal bisa full bar. Tentunya yang full cuma sinyal GPRS atau EDGE.

Iseng-iseng ingin merasakan jaringan 3G dikampung  saya menggunakan antena televisi yang tidak terpakai untuk dikombinasikan dengan modem dan kabel usb ekstensi. Saya menjepitkan modem di titik fokus antena. Dan menggantungkan antena diatap didepan jendela. Tak lupa saya set di dashboard modem menjadi UMTS/HSDPA only. Ternyata diluar dugaan dapat sinyal HSDPA 1 bar.  HSDPA (High-Speed Downlink Packet Access )  adalah sebuah protokol telepon genggam dan kadangkala disebut sebagai teknologi 3,5G.

HSDPA merupakan evolusi dari standar W-CDMA dan dirancang untuk meningkatkan kecepatan transfer data 5x lebih tinggi.

Benar-benar diluar dugaan, dikampung yang jauh dari pusat kota saya bisa mendapatkan internet 3.5G. Kartu yang saya gunakan adalah As Telkomsel.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012