Cara Pendaftaran SNMPTN 2012

Cara Pendaftaran SNMPTN 2012 Jalur tertulis. Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 kini dilakukan sepenuhnya secara online. Jadi anda tidak perlu repot lagi membeli formulir tercetak seperti SPMB beberpa tahun yang lalu.

Buat anda lulusan SMA Sederajat yang ingin melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sudah pasti membutuhkan informasi tata cara pendaftaran SNMPTN 2012 ini. FBC akan memberikan alur pendaftaran resmi SNMPTN Jalur tertulis secara simpel dan mudah dipahami seperti berikut:

  1.  Pergi ke Bank Mandiri, Bank Lain yang ditentukan, atau Kantor Pos untuk  melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan ujian tertulis dan keterampilan yang diikuti informasi lengkap lihat disini 
  2. Setelah melakukan pembayaran anda akan mendapatkan "personal identification number" (PIN) dan Kode Akses Pendaftaran (KAP), yang digunakan untuk "login" ke "website" SNMPTN.
  3. Setelah berhasil login, silahkan mengisi formulir dengan mengikuti langkah-langkahnya. Tutorial pendaftaran dapat didownload disini 
  4. Jika sudah selesai pendaftaran silahkan cetak bukti pendaftaran.

Pendaftaran ujian tulis SNMPTN dimulai 10 Mei 2012 dan ditutup 31 Mei 2012

Saran FBC untuk kelancaran proses registrasi adalah:
  1. Sebaiknya untuk mendaftar lebih awal untuk mengantisipasi lonjakan trafik situs SNMPTN karena lulusan tahun 2010,2011, dan 2012 dapat mendaftar secara bersamaan.
  2. Jika ini adalah pertama kali bagi anda sebaiknya didampingi oleh orang yang lebih berpengalaman.
  3. Sebaiknya untuk mengisi formulir secara online di area kampus. Karena disana akan banyak mahasiswa senior yang akan membantu anda.
Informasi lebih lengkap dapat dilihat disitus resmi SNMPTN di http://www.snmptn.ac.id



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012