Apakah KAP dan PIN SNMPTN Bisa Hangus ?

Apakah KAP dan PIN SNMPTN Bisa Hangus ? KAP adalah singkatan dari Kode Akses Pendaftaran dan PIN adalah Personal Indetification Number. Untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 2 kode inilah yang sangat penting.

Kemaren sepupu saya sms minta ditemenin registrasi SNMPTN ini dari awal hingga pengisian borang (formulir online). Dia juga bilang takut kalo nanti salah dalam mengisi borang dan KAP beserta PIN nya hangus. Ketakutan ini sangat berdasar.

Berdasarkan pengalaman saya pada SNMPTN tahun lalu ada teman yang meminjam laptop saya untuk registrasi SNMPTN 2011. Saat itu laptop terhubung dengan internet melalui wifi kampus. Baru saja selesai unggah foto calon mahasiswa tiba-tiba koneksi terputus.

Teman saya cemas dan bilang kalo kode pendaftaran hanya berlaku untuk sekali pakai. Saya kurang yakin kode yang harganya 150rb-175rb itu bisa hangus semudah itu. Saya menyuruh si teman ini untuk menggunakan kode tersebut untuk login kembali, dan ternyata tidak bisa.

Tahun ini pendaftaran SNMPTN telah dilakukan secara online sepenuhnya. Tentu juga sama dengan tahun lalu menggunaka semacam kode atau pin untuk akses ke situs resmi agar dapat melakukan pendaftaran.

Saya rasa kecemasan sepupu saya ini seharusnya tidak perlu, karena saya lihat di video tutorial pendaftaran SNMPTN 2012 ini ada tombol keluar nya. Hal ini berarti kita bisa saja keluar saat sedang proses dimana borang yang harus kita isi ada pada beberapa halaman. Menurut saya sih, jika diizinkan keluar saat proses ya berarti KAP dan PIN nya bisa dipakai lagi jika nanti koneksi putus atau listrik mati.

untuk info lebih jelas silahkan buka laman call center ini



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012