Preview Indonesia vs Brunei Final Hassanal Bolkiah Trophy

Preview Indonesia U-21 vs Brunei U-21 Final Hassanal Bolkiah Trophy. Inilah final paling bersejarah bagi Indonesia U-21 dan Brunei Darussalam U-21. Bagi Indonesia ini adalah ulangan tahun 2002 saat Hassanal Bolkiah Trophy pertama digelar. Saat itu Indonesia menaklukan Thailand 2-0 di Final.

Mengawali babak grup dengan penampilan mengkhawatirkan Indonesia mampu menembus babak final. Ini prestasi yang luar biasa mengingat ketatnya persaingan karena kualitas sepakbola Asia Tenggara telah merata. Diawal-awal  turnamen Timnas Indonesia sempat mengalam demam panggung dan banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu.

Jangan Lewatkan:
Prediksi Indonesia vs Brunei Final HBT

Namun perbaikan mulai terjadi ketika nasib Indonesia lolos ke semifinal bergantung pada laga terakhir mereka lawan Filipina. Kemenangan 3-0 yang diraih dengan susah payah meningkatkan motivasi dan koordinasi timnas. Widodo C. Putro pelatih timnas u-21 menyadari kelemahan Timnas Indonesia u-21 selama ini, yaitu pada lini tengah.

Instruksi untuk memperkuat dan menguasai lini tengah di klaim menjadi kunci keberhasilan Indonesia pada semifinal. Di semifinal Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0. Memang benar, dalam duel-duel lapangan tengah Indonesia lebih menguasai sehingga aliran bola Vietnam dapat di hentikan sebelum masuk daerah pertahanan.

Brunei yang mengawali turnamen denga sejarah kelam di turnamen ini bermain impresif.  Dari 3 edisi sebelumnya mereka tidak pernah lolos babak  grup. Sanksi FIFA beberapa tahun lalu menjadi titik tolak kebangkitan sepakbola muda Brunei. Kini mereka menjelma menjadi kekuatan baru Asia Tenggara. Pertama kali  sepanjang sejarah turnamen mereka berhasil menembus babak final.

Indonesia dan Brunei siap menghadirkan kejutan pada partai final 9 Maret 2012 mendatang. Bagi Indonesia "Sejarah Mungkin Berulang" dan Bagi Brunei akan tercipta sejarah baru.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012