Fitur Baru Dashboard Posting Blogger

Fitur Baru Dashboard Posting Blogger. Hari ini saya agak merasa kikuk ketika melihat ada sedikit berbeda yang terjadi di dashboard blogger (blogspot) terutama dashboard posting.

Menu-menu diatas kolom ketikan terlihat ada penambahan menu untuk tulisan normal, heading, sub-heading, dan minor-heading. tambahan ini tentu saja untuk mempermudah indeks blog anda dalam mesin pencari google ketika ada tulisan yang memerlukan sub-heading. Sub heading itu mirip dengan sub babk atau judul-hudul kecil didalam posting.

Menu tamahan lain adalah pada saat anda menambahkan link pada post. Selain menambahkan atribut target new (_new) pada link, kini ada menu untuk menambahkan atribut rel nofollow.

Sebenarnya atribut nofollow ini telah terseting pada blogspot pada link-link tertentu dan bisa secara global melalui meta tag di header. Namun penggunaan ini lebih ditujukan untuk link individu.

Tujuan dari penambahan nofollow ini adalah untuk memberi tahukan kepada robot mesin pencari agar si robot tidak menelusuri link tersebut. Milasanya link tersebut mengarah kehalaman kuran terpercaya, link berbayar, dan kehalaman-halaman blog sendiri yang anda tidak inginkan terindeks di mesum telusur.

Cara penambahan secara manual bisa anda lakukan dengan menambah rel="nofollow" pada link misalnya:
<a href="http://www.blogger.com/halamantujuanlink.com" rel="nofollow" target="_blank"> Achor Text </a>



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012