Sulitnya Membuat Konten Blog Unik

Konten blog yang unik konon sangat disukai oleh google. Tapi pada kenyataannya disaat bersamaan google juga suka konten kopi paste. Bahkan tak tanggung-tanggung "penghargaan" google atas konten kopi paste ini, yaitu dengan menempatkan konten duplikat ini diatas konten asli di hasil pencarian google.

Yang tak kalah hebatnya tak jarang blog yang isinya lebih banyak kopi paste mendapat peringkat halaman (pagerank) lebih mentereng dibanding blog yang membuat artikel asli dan unik. Sungguh sangat mengecewakan. Saya tidak terlalu banyak berharap tulisan saya ini bisa di baca oleh orang-orang google.

Melihat maraknya fenomena kopi paste demi mencari target visitor untuk mencari uang akan sulit kiranya untuk bisa mempertahankan keunikan tulisan jika google masih seperti ini. Setiap artikel unik yang terbit tanpa rasa malu dan berdosa langsung diduplikat. Beruntung kalau google bisa mendeteksi konten duplikat dengan memasukannya ke google sandbox, tapi selalu tidak beruntung.

Alih-alih memenjarakan konten hasil kopi paste, google malah memajangnya di posisi 1 halaman pencarian. Bak sedang menginjak-injak konten asli. Nah jika sudah begini,  blog yang mana coba yang pertama memuat konten unik diantara beberapa blog yang memuat konten sama tampil di hasil pencarian?

Ada yang sedikit parah, pada saat posting artikel yang akan di duplikat dengan sengaja ia mengubah jam terbit 1 jam lebih awal dari tulisan sumber. Jadi nanti di hasil pencarian google akan tampil :

"1 jam yang lalu ... konten sumber"   < terlihat duplikat karena mirip konten yang sudah ada dan terbit belakangan
"2 jam yang lalu ... konten duplikat " < akan terlihat asli karena posting duluan :p

Hehe, artinya disini yang dijadikan kambing hitam pelaku duplikat konten adalah sumber asli sebenarnya :))

Okelah buat yang mau pasang link balik, bagaimana kalo tidak ? :)



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012