Paket Unlimited Jebakan Promosi Operator?

Bagi anda yang suka berselancar di dunia maya dengan menggunakan modem mungkin tidak asing lagi mendengar kata "Paket Internet Unlimited" . Yah, tentu saja orang yang baru di dunia internet akan menyimpulkan "wah yang benar unlimited?? bisa sepuasnya dong?"



Upss!! tunggu dulu, ini adalah jebakan promosi. Pada dasarnya anda tidak akan dapat sepenuhnya kebebasan internet seperti yang dimaksud.



Saat ini semua operator seluler telah menyediakan paket internet unlimited mereka masing-masing dengan segala macam variasi. Tinggal anda yang akan memilih sesuai keutuhan.



Sebenarnya definis kata unlimited itu sama ga ya seperti yang dimaksud oleh operator? Mari kita mulai dari arti kata unlimited itu sendiri. Kata "Unlimited" jika di Indonesia-kan akan menjadi "tak terbatas" , "tanpa batas"



Nah loh kok bisa-bisanya operator bilang paket internet mereka unlimited? Padahal sebenarnya tidak ! Simak poin-poin dibawah ini:

  1. Sebenarnya paket unlimited umum dan paling banyak ditawarkan adalah paket unlimited bulanan. Nah cuma bisa dipakai satu bulan kok di bilang unlimited , hehe ada-ada saja. Jika kejadian seperti ini mari kita maklumi mengingat ini adalah bisnis dan didunia ini tak ada yang gratis.
  2. Anda pernah dengar ThresHold (Ambang) atau Batas Pemakaian Wajar. Misalkan paket seharga Rp.50rb dengan kuota pemakaian wajar 1G . Nah tanpa sadar anda telah dibatasi (limited) pemakaiannya hanya untuk 1G selama sebulan. Jika anda tetap memaksakan ingin memakai sepuasnya sampai sebulan anda akan mendapatkan hasil yang sangat mengecewakan. Kecepatan diturunkan sampai tak bisa buka facebook, tak bisa buka twitter, paling banter bisa cuma buka google.com atau google.co.id. Jika mau buka situs hasil pencarian anda akan mempunyai waktu luang untuk santai, ngopi, atau tidur sejenak sambil menunggu loading membuka sebuah situs atau blog.
  3. Dengan adanya threshold 500mb, 1G , dan lainnya selain dibatasi jumlah data untuk pemakaian wajar, anda juga dibatasi dalam segi kecepatan seperti yang juga saya telah jelaskan pada poin 2 diatas.


Masih beranikah menyatakan bahwa itu paket "tak terbatas"? Tak terbatas kok dibatasi :D



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012