Optimasi Mesin Pencari VS Jejaring Sosial

Di dunia Internet optimasi mesin pencari lebih familiar disebut dengan SEO (Search Engine Optimization). Teknik SEO ini konon diakui keunggulannya dalam meningkatkan visitor ke sebuah situs ataupun blog. Teknik SEO ini selalu saja menjadi misteri bagi para pakar SEO, karena selalu ada perubahan metode pemeringkatan sebuah halaman pada mesin pencari.



Dalam optimasi mesin pencari ini, seorang admin sebuah situs percaya bahwa jika pada suatu kata kunci tertentu halamannya berada dihalaman depan hasil pencarian atau menduduki posisi 1, maka kemungkinan akan dikunjungi akan semakin besar.



Sehingga terjadilah persaingan untuk mendapatkan posisi ini dengan berbagai teknik. Mulai dari cara yang positif seperti dengan meningkatkan kualitas tulisan dan menulis sesuatu yang unik hingga ke cara negatif seperti membuat situs yang membuat konten otomatis apa saja sesuai target yang sedang dicari.



Sebelum berkembangnya jejaring sosial satu-satunya cara untuk meningkatkan pengunjung tanpa beriklan adalah dengan SEO.



Namun saat ini hal itu sudah mulai bergeser karena tingginya popularitas jejaring sosial seperti facebook dan twitter.



Media ini memungkinkan kita ataupun situs yang kita admini memiliki ribuan teman dan ribuan follower. Sebuah media publikasi yang sangat luar biasa.



Untuk promosi melalui jejaring sosial ini mungkin tidak diperlukan optimasi pada kata kunci dan artikel yang unik. Membuat orang penasaran dengan apa yang kita bagikan di jejaring sosial adalah senjata ampuh menjaring ribuan visitor dalam waktu singkat.



Mungkin anda tidak akan menemukan situs yang user online nya bisa ribuan perdetik selama berjam-jam. Ini saya rasa sangat sulit dicapai dengan mengandalkan SEO. Selain kita juga harus mengoptimasi, kita juga dituntut untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas tulisan. Itupun belum cukup untuk meraih seperti yang diperoleh dari jejaring sosial. Karen belum tentu apa yang kita tulis dibutuhkan dan sedang dicari oleh orang melalui mesin pencari.
Optimasi jejaring sosial ini juga menimbulkan efek berantai sehingga vistor akan berlipat ganda dan berlanjut dalam jangka waktu yang lama.



Sepertinya Optimasi Jejaring sosial akan mengalahkan Optimasi Mesin mencari dalam hal menjaring visitor. Anda dapat melihat blog sukses seperti terselubung.info, sebuah blog yang dibuat dengan gratis di blogger.com namun sukses menjaring ribuan visitor perdetik selama berjam-jam dan menjaring iklan dengan harga fantastis !



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012