Costumer Service Gak Nyambung

Saya yakin jika anda termasuk pelanggan yang aktif untuk bertanya atau minta bantuan ke costumer care atau costumer service tentang masalah seputar kartu SIM ponsel anda, mungkin juga pernah mengalami hal serupa, kesal nohope.

Penyebabnya beragam, kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman yang menurut saya sering terjadi pada layanan pelanggan beberapa operator seluler Indonesia.

Saya tidak akan menyebutkan operator manakah yang saya maksuddiam, namun hanya akan menceritakan bagaimana kejadian yang membuat saya kesal.

Saya merupakan pelanggan rutin paket internet unlimited bulanan. Biasanya cuma paket 1G perbulan .ngakak_gede1G cukup buat satu bulan.

Namun akhir-akhir ini karena semangat blogging paket 1G hanya bertahan sekitar dua minggu. Kecepatan internet mendadak lambat karena memang sudah kehabisan jumlah pemakaian wajar. Waktu berlaku paket masih tersisa 2 minggu lagi.

Tak tahan dengan leletnya kecepatan yang katanya 64Kbps itu maka saya memutuskan untuk beli paket lagi, Paket 1G. Namun saya ragu dan takut terjebak jika saat mengaktifkan paket baru ntar waktu berlakunya malah nyambung yang lama yang tinggal 2 minggu lagingakak_gede

Nah saya nanya ke layanan pelanggan alias costumer care:

Mas, saya mau beli paket baru, tapi jangka waktu paket yang lama masih aktif 2 minggu lagi, apakah kalo saya beli paket baru harus di stop dulu paket lama. Saya maunya jangka waktu aktifnya kembali 30 hari untuk paket baru ini.
Apa jawaban pihak layanan pelanggan :
Untuk nomor yang ini pak? Paket 1G ya, Silahkan saja isi pulsa Rp.50rb nanti akan kami bantu mengaktifkan paket nya, Bagaimana bapak ada lagi yang bisa kami bantu?

Karena saya memang belum tau bagaimana peraturannya maka saya jawab:

Oh iya mas saya isi dulu pulsanya nanti akan saya hubungi lagi
Nah itu dia dialog saat pertama kali nanya ke layanan pelanggan.


Yang ditanya lain dijawab lain n malah sok ngebantu tapi ga nyelesain masalah
ngakak_gede parah nih cs.

Alangkan baiknya jika pertanyaan pelanggan dijawab dengan tepat dan sesuai dengan apa yang ditanyakan. Bukan malah jawab yang lain.

Rekomendasi saya nih jawab aja

Oh iya tidak masalah jika anda mau mengaktifkan paket lagi. Nanti pada saat anda mengaktifkan paket baru tersebut masa aktifnya akan otomatis berubah menjadi 30 hari kembali. Jadi yang lama tidak perlu di stop.


Sebenarnya rekomendasi saya hanya buat cs yang pertama mengangkat telpon saya. Karena masih berharap di bantu maka saya telpon lagi namun dengan cs lain dan rekomendasi saya inilah jawabanya
ngakak_gedejangan gitu lagi ya



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012