Semen Padang FC Masih Mencari Pelapis Tommy Rifka

Meski telah memastikan merekrut tiga pemain baru untuk musim kompetisi 2011-2012, Semen Padang FC merasa masih perlu melakukan penambahan pemain belakang untuk menambah kesolidan dalam mengarungi kompetisi kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia. Saat ini Kabau Sirah sedang melakukan seleksi terhadap Saepuloh Maulana, pemain belakang yang musim lalu merumput di Persikabo Bogor.
Tommy Rifka
Ketiga pemain yang telah dipastikan direkrut SPFC itu adalah Ferdinand Sinaga dan Mustopa Aji yang telah bergabung dengan tim, serta Abdul Rahman yang saat ini sedang melaksanakan pemusatan latihan Timnas U-23 di Hongkong. Abdul Rahman diharapkan dapat segera bergabung pada saat Semen Padang FC mengikuti turnamen Kampiun Cup 2011 yang akan dimulai pada tanggal 24 September di Bandung.
Saepuloh yang berposisi sebagai pemain belakang rencananya akan direkrut sebagai pelapis Tommy Rifka di posisi bek sayap kiri. Walaupun sebenarnya pemain yang memulai karirnya di Persikabo Bogor sejak tahun 2008 ini bisa bermain di tiga posisi.
“Permainannya cukup bagus, bisa menempati tiga posisi, namun lebih diutamakan sebagai pelapsi Tommy Rifka,” Ujar Asdian Manajer Semen Padang FC ketika dihubungi redaksi Spartacks Cyber melalui telpon, Minggu (18 September 2011).
Pemain kelahiran Bogor, 22 Desember 1988 ini telah beberapa hari mengikuti latihan tim di lapangan Indarung, Padang.
“Kemarin waktu latihan di lapangan cubadak, terlihat telah bisa padu ketika ditandemkan dengan Pagbe. mungkin karena pernah bermain bersama waktu di Persikabo dulu. Lagian kita memelih Saepuloh itu karena memang rekomendasi dari David Pagbe,” tambah Asdian.
Namun walaupun telah beberapa hari mengikuti latihan Kabau Sirah, namun kepastian akan dikontraknya Saepuloh masih belum 100 persen. Manajemen akan memutuskan akan mengontrak pemain yang hobi nonton, berenang dan mendengarkan musik ini jika hasil evaluasi tim pelatih positif. Evaluasi akhir Saepuloh akan dilaksanakan pada saat pelaksanaan turnamen Kampiun Cup 2011 nanti.
“Saepuloh akan kita bawa ke Bandung, dan jika memperlihatkan permainan yang bagus maka akan kita kontrak sebagai pelapis Tommy Rifka,” jelas Asdian.
Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa manajemen Semen Padang FC telah mengontak mantan pemain Timnas yang pernah merumput di SPFC, Erol Iba. Namun rencana memulangkan pemain yang pada masa mudanya mengalami lonjakan karir bersama Elie Aiboy di Padang akhirnya dibatalkan, dengan pertimbangan usia.
“Erol tidak jadi dengan pertimbangan faktor usia. Ga mungkin kan dalam satu tim ada dua pemain senior dalam posisi yang sama,” pungkas Asdian.(spartacks.net)



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012