Bagaimana Cara Optimasi Inbound Link?

Inbound link merupakan link-link yang menuju ke blog atau situs kita. Inbound link ini bisa diperoleh dengan meninggalkan jejak berupa link pada situs atau blog lain. Tentu saja maksud meningglkan link ini adalah berharap bot mesin pencari akan menelusuri ada ada pembaca (manusia) yang mengunjungi.



Berikut cara membuat inbound link yang efektif.




  1. Hindari memakai atribut target="_blank".



  2. Target="_blank" digunakan agar link kita membuka tab baru pada browser. Memasang kode Ini dapat menyebabkan Google search engine kehilangan jejak. Berikut kode HTMLnya:

    <a href="http://www.example.com" target="_blank">Title</a>

    Ilustrasinya seperti ini :

    Anjing Google mengendus halaman blog orang lain.. Link anda dalam blog orang lain kita ibaratkan tulang. Ketika si-anjing menemukan tulang, dia akan mencari tahu darimana asalnya. Ketika link anda menggunakan atribut target=_blank. Maka browser (mozilla, opera, dll) merampas tulang itu.





  3. Pilih blog yang punya Top keyword sama.



  4. Top keyword disini bukan judul artikel yang anda komentari atau topik yang sedang dibahas blog orang lain. Namun kata-kata yang punya pengaruh besar terhadap sebuah blog.

    Disini kesalahan banyak terjadi, banyak blogger melakukan SEO dengan menyamakan keyword dengan topik.




  5. Usahakan anchor text (teks untuk link) punya kesamaan dengan judul.



  6. Contoh anchor teks komentar yang baik untuk artikel ini adalah:

    <a href="http://---------------------">Fakta tentang inbound link</a>

    <a href="http://---------------------">inbound link untuk SEO</a>


    Contoh anchor teks komentar yang tidak baik untuk artikel ini adalah:

    <a href="http://---------------------">Download Software</a>




  7. Tentang dofollow dan nofollow



  8. Dofollow dan nofollow menentukan inbound link dimata Google. Link yang ditempatkan pada situs/blog yang menerapkan dofollow akan menjadi inbound link yang baik.




  9. Platform penempatan link.



  10. Agar menjadi inbound link yang baik, link untuk blog kita lebih baik ditempatkan pada platform yang sama. Platform untuk blogspot.com adalah html (hypertext markup language). Sementara platform yang lain adalah phbb yang biasa digunakan untuk forum.



  11. Link pada signature forum tidak terlalu efektif.



  12. Saat kita mempunyai postingan berjumlah 800, maka link menuju blog kita sudah tentu 800 juga. Tapi apa inbound link kita juga 800? jawabnya tidak.
    Dari statistik blog saya yang lain, dari sekitar 2.500 link signature sebuah forum, hanya kurang dari 5 saja yang menjadi inbound link. Secara matematis, jelas ini tidak efektif.





Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012