Trafik Naik dan Blog Update Tiap Hari Tapi Alexa Rank Malah Turun

Pernahkah sobat blogger mengalami hal yang sama seperti yang saya alami? Blog sobat tiap hari trafiknya terus meningkat namun peringkat alexa terus turun, seharusnya sebaliknya. Padahal kamu juga sudah update blog tiap hari bahkan update harian bisa belasan posting.

Secara teoritis, naik-turunnya ranking alexa dipengaruhi oleh jumlah angka kunjungan perhari di suatu weblog, berkolerasi pada perkembangan rangking alexanya. Saat angka kunjungan mengalami kenaikan secara signifikan, maka angka alexa seharusnya semakin turun atau rangking alexa lebih bagus. Hal ini bisa juga disiasati dengann cara melakukan update postingan teratur setiap hari, jika perlu rutinitasnya ditingkatkan, misalnya dari sekali update tiap hari, kini jadi 2 atau 3 kali sehari.


Namun bila kondisi yang terjadi justru berbanding terbalik, menurut asumsi saya, itu karena semakin tingginya persaingan di antara weblog. Diilustrasikan seperti sebuah sekolah, tentunya para siswa di masing-masing kelas saling berebut untuk mengejar prestasi terbaik, yang berefek pada perolehan peringkat kelas atau rangking. Nah semakin banyak jumlah pesaing, otomatis semakin berat dalam mendapatkan tempat di posisi teratas.
Bayangkan, dalam 1 kelas terdapat 40 siswa. Sudah tentu peluang untuk mendapatkan tempat di posisi 10 besar akan lebih mudah, dibandingkan dengan kelas yang memiliki jumlah 100 siswa.
Ilustrasi tersebut melukiskan bahwa, misalnya di tahun 2009 Anda baru mulai aktif di dunia blogging, dengan populasi sekian weblog yang aktif. Ternyata di tahun berikutnya sampai sekarang ini terjadi peningkatan populasi dua atau beberapa kali lipat, maka otomatis tingkat kompetenitas kian meninggi dan untuk mendapatkan peluang di posisi terbaik semakin ketat. Belum lagi jika ribuan, bahkan jutaan weblog di luar sana aktifitasnya lebih baik dari weblog Anda.
Apabila tahun sebelumnya jumlah angka kunjungan perhari pada suatu weblog sekitar 400 poin, dengan mendapat ranking alexa di kisaran 200.000. Maka sekarang, untuk mendapatkan ranking alexa di bawah angka tersebut perlu memperoleh jumlah pengunjung beberapa kali lipat. Jika kurang mampu bersaing, mau tidak mau harus mengalami kemunduran peringkat.(omrame.co.cc)



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012