Tips Mengatasi Situs AGC, Spam, dan Situs Tak Diinginkan di Mesin Pencari Google

Tips Mengatasi dan menyingkirkan Situs AGC, Spam, dan Situs Tak diinginkan dari hasil pencarian google. Gunakan Personal Blocklist pada google chrome. Silahkan download ekstensi personal blocklist disini. Ekstensi ini hanya untuk google chrome jika kamu belum punya google chrome silahkan donwnload terlebih dahulu.

Google telah meluncurkan sebuah ekstensi Google Chrome untuk memblokir domain pada hasil pencarian yang disebut Personal Blocklist beberapa hari yang lalu.

Personal Blocklist merupakan sebuah ekstensi web browser Google, Chrome (jika anda menggunakannya), yang jika anda menginstallnya pada Chrome, memungkinkan anda memblok situs-situs yang tidak anda inginkan muncul dalam daftar pencarian anda.

Mengapa harus memblok situs pada pencarian Google? Personal Blocklist dimaksudkan mengeliminasi hasil pencarian yang kurang atau mungkin tidak berkuwalitas sama sekali. Anda tentu tidak ingin hasil pencarian anda selalu menampilkan konten yang berkwalitas rendah. Dengan mengaktifkan Personal Blocklist, anda bisa memblok domain yang tidak ingin tampil dalam hasil pencarian anda.

Jika sebuah domain sudah anda blok, maka domain tersebut tidak akan muncul pada pencarian anda. Sekaligus secara otomatis, ekstensi juga akan mengirimkan informasi domain yang anda blokir ke situs Google sebagi umpan balik, mempelajarinya dan menggunakannya sebagai sinyal potensi peringkat untuk hasil pencarian Google.

Membatalkan blokir? Jangan kwatir. Pada bagian bawah daftar pencarian anda akan ada sebaris kalimat “Some results were removed by The Personal Blocklist Chrome Ext… dan (show) link, klik saja link “show” tersebut. Atau klik tab baru dan klik icon Personal Blocklist pada sudut kanan atas Chrome anda.

Akhir-akhir ini Google menggunakan mesin pencari untuk membantu Google menemukan ladang pertanian baru yang bisa digarap, dan mesin pencari sengaja dirancang pada filter yang sangat lemah sehingga lemah dalam pemblokiran spam dan konten berkwalitas rendah. Ibarat pukat harimau, yang sangat kecil-kecil dan tak bergunapun ikut terjaring. Banyak pengguna yang menginginkan konten yang lebih baik pada hasil pencarian mereka.


[Google Blog]



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012