Semen Padang Menutup LSI 2011 Dengan Menahan Imbang Sang Juara

Semen Padang FC berhasil menutup kompetisi Liga Super Indonesia 2010-2011 dengan manis. Bertandang ke Stadion Mandala Jayapura menghadapi Juara ISL musim ini, Kabau Sirah berhasil mencuri satu poin dengan hasil akhir 1-1 pada minggu 19 Juni 2011.

Dengan tambahan satu poin ini, Semen Padang FC memastikan tempat di posisi ke-empat klasemen akhir dengan total poin 48, terpaut 4 angka dari Persija yang berada di urutan ketiga. Kepastian menempati peringkat keempat ini didapatkan setelah Sriwijaya FC, pesaing terdekat Kabau Sirah yang berada di posisi kelima hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Persela Lamongan di kandang sendiri.

Walaupun hasil ini dipandang sedikit mengecewakan karena pada laga pamungkas ini, pelatih Nil Maizar bertekad untuk merebut poin penuh dan merusak perayaan juara Persipura. Namun ini adalah hasil maksimal yang dicapai berkat perjuangan keras dengan fighting spirit yang tinggi dari anak-anak Bukit Indarung, mengingat pada musim ini hanya ada dua tim yang berhasil mencuri poin di kandang tim paling timur Indonesia ini, yaitu Persiwa Wamena dan SPFC sendiri.

Bermain di hadapan ribuan pendukung fanatiknya, Persipura tampil menggila sejak awal babak pertama. Berkali-kali gawang Samsidar dibombardir Boaz Sollosa dkk. Namun penampilan penjaga gawang yang musim lalu membela PSM Makassar ini cukup apik dalam menyelamatkan gawangnya.

Ditekan sejak menit pertama justru membuat skuad kebanggaan ranah minang lebih bersemangat. SPFC yang bisa dikatakan tampil tanpa beban mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Namun sampai babak pertama berakhir, kedua kesebelasan belum mampu menjebol gawang lawannya. Skor imbang kacamata bertahan sampai turun minum.

Pad babak kedua, Persipura berhasil unggul terlebih dahulu melalui aksi Ian Kabes pada menit ke 56. Gol ini tercipta dari aksi solo Kabes dan diakhiri dengan sontekan kaki kiri ke dalam gawang Samsidar.

Setelah unggul satu gol, pelatih Jaksen F Tiago memutuskan untuk memasukkan Lukas Mandowen menggantikan Titus Bonai. Strategi ini mampu menambah daya dobrak lini depan tim Mutiara Hitam. Namun demikian tuan rumah mengalamin kesulitan untuk memperbesar keunggulan.

Menjelang akhir babak kedua tepatnya menit ke 86 justru Semen Padang FC yang berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Vendry Mofu. Hasil ini bertahan sampai pertandingan berakhir.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012