Alexa Versus Pagerank ? Pilih Mana?

Pagerank,Alexa dan traffic (jumlah pengunjung) merupakan hal yang sangat ingin di tingkatkan saat pertama kali membuat blog dan terkadang menimbulkan banyak persepsi yang menurut saya kurang benar. Banyak orang yang ingin mencari uang di internet dengan membuat blog berusaha mati-matian meningkatkan pagerank dengan cara link exchange atau cara-cara lain serta mencari cara untuk mengecilkan peringkat alexa. Persepsi sebagian orang dengan alexa kecil dan pagerank besar maka akan mendapatkan uang melimpah dari internet. Apakah ini benar? belum tentu karena jawabannya bisa iya dan bisa tidak. Hal ini tergantung cara monetizing blog tersebut, jika kita monetize hanya dengan google adsense saya rasa penghasilan tidak akan besar dan banyak yang beranggapan bahwa dengan pagerank tinggi akan dapat banyak uang dari google adsense padahal hal ini salah. Beda halnya jika blog dengan pagerank tinggi dan alexa kecil digunakan untuk paid review atau jualan link mungkin penghasilan bisa besar tergantung dari kemampuan review kita, bagus tidaknya blog dimata clien dan tema blog.

Lalu hal lain yang saya ingin bahas sedikit adalah traffic, dengan traffic yang melimpah menurut saya lebih mudah mendapatkan uang. Dengan traffic yang melimpah dan blog kita di pasang google adsense maka jumlah orang yang klik iklan akan lebih banyak dan penghasilan akan meningkat.selain google adsense blog dengan traffic melimpah bisa di monetize dengan infolinks, program eCPM dan lain-lain namun blog dengan traffic tinggi tidak serta merta mempunyai pagerank tinggi dan alexa rank kecil. salah satu contoh adalah blog bahasa inggris saya dengan 3000 pengunjung perhari hanya mempunyai PR 0 dan alexa rank diatas 2 juta dan tentu hal seperti ini tidak akan terlalu laku jika untuk paid review dan jualan link.

Nah jadi pagerank,alexa dan traffic merupakan elemen penting yang mempunyai keuntungan masing-masing dan akan maksimal jika kita tahu potensi dan masing-masingnya. Jadi sejak awal anda harus tetapkan dahulu bisnis internet apa yang hendak anda geluti, jika anda ingin mengais uang dari paid review anda harus mengejar pagerank dan alexa namun jika anda ingin menjadi publiser anda harus bisa mendatangkan banyak pengunjung ke blog atau website anda.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012