Penyebab Tidak Munculnya Deskripsi Posting saat Like atau Share

Sering saat blog kita di share atau di like  yang muncul di facebook hanya judul berisi link saja. Seharusnya saat share akan termasuk dibawahnya deskripsi tulisan seperti gambar di bawah ini:



Blogger like post description 

Menurut simplebloggertutorials.com hal ini disebabkan oleh perbedaan tag yang digunakan facebook dan blogger menyangkut paragraf. Facebook menggunakan tag <p>  </p> untuk menandai paragraf.
Sementara itu, blogger (blogspot) jika kita menggunakan mode compose maka setiap enter (untuk menandai paragraf baru) di konversi menjadi tag <br>  dan jika kita menekan dua kali enter akan menjadi <br><br>.

Sementara pada kejadian lain yang fbc admin temui ketika share atau like deskripsi yang muncul ternyata bagian tulisan lain yang sebenarnya bukan bagian tulisan. Yang muncul adalah credit yang ada di footer setelah di cek ternyata di dalam template credit tersebut satu-satunya yang menggunakan tag <p></p>.

Nah, sekarang bagaimana cara agar saat like atau share ke facebook tidak hanya judul dan linknya namun juga termasuk deskripsi tulisan seperti pada gambar diatas? simplebloggertutorials.com memberikan 3 solusi untuk mengatasi masalah ini.

Cara Pertama:
Dengan menambahkan tag <p></p>  di <data:post.body/>
sehingga akan terlihat seperti ini :   <p>  <data:post.body/></p>

Cara kedua:
Dengan cara menulis pada mode html (bukan compose) dan memasukan tag <p></p> di setiap paragraf.
Misalnya :
<p>paragraf 1</p>
<p>paragraf 2</p>
<p>paragraf 3</p>


Cara Ketiga:
Dengan menggunakan windows live writter

Tambahan dari FBC, ketiga cara diatas baru berhasil jika pada situs/blog khususnya blogspot tidak menggunakan meta description pada masing-masing post. Jadi jika anda pengguna blogspot ingin saat posting blog di like dan share di facebook yang muncul adalah is posting maka cukup meta descriptionnya pada home saja dgn menggunakan fungsi if. 



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012