Manajemen Blogger Author | Revenue Sharing

Blogger memberikan kesempatan kepada para penggunanya untuk bisa menambahkan para penulis blog tersebut lebih dari satu dan maksimal 100 penulis. Hal ini bermanfaat bagi mereka yang ingin membuat blog sebagai sebuah komunitas yang terdiri dari banyak penulis.

Tetapi kemudian akan muncul permasalahan jika ternyata blog tersebut ingin memberikan suatu identitas khusus untuk para penulisnya. Misal tanda tangan berbeda bagi setiap penulisnya, atau iklan yang tampil disesuaikan dengan penulisnya. Bagaimana kita memanajemen para author atau penulis ini? atau ingin revenue sharing dengan penulis lain.




Cara dibawah ini dapat dilakukan untuk mengatasinya:



<b:if cond='data:post.author == &quot;NamaAuthor1&quot;'>
-- Kode identitas untuk author/penulis 1 --
</b:if>






<b:if cond='data:post.author == &quot;NamaAuthor2&quot;'>
-- Kode identitas untuk author/penulis 2 --
</b:if>




<b:if cond='data:post.author == &quot;NamaAuthor3&quot;'>-- Kode identitas untuk author/penulis 3 --




</b:if>


<b:if cond='data:post.author == &quot;NamaAuthor4&quot;'>
-- Kode identitas untuk author/penulis 4 --
</b:if>




Pada -- Kode identitas untuk author/penulis 1 -- terserah anda mau mengisinya dengan apa.




Bisa dengan identitas lengkap beserta blog penulis seperti yang ada di blog ini. Atau mungkin kode iklan (Misalnya : google adesense) masing-masing penulis. Dengan menempatkan kode iklan masing-masing di blog diharapkan revenue sharing (pembagian pendapatan) bisa lebih adil tergantung banyaknya post dari penulis itu sendiri.



Ingat nama author case sensitive jika salah tidak akan berfungsi.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012