Sejarah SPARTACKS

Selain The Kmers , Semen Padang FC juga didukung oleh kelompok suporter yang bernama SPARTACKS.  SPARTACKS (Suporter Padang dan Anak RanTAu Cinta Kabau Sirah) adalah sebutan untuk komunitas pendukung (suporter) klub sepak bola Semen Padang FC. SPARTACKS tidak termasuk dalam struktur organisasi Semen Padang FC melainkan berdiri sendiri sebagai organisasi independen pendukung Semen Padang FC. Oleh karena itu SPARTACKS selalu mandiri dalam segala urusan dan pembiayaannya. Militan SPARTACKS biasa disebut SPARTAN, merupakan kelompok yang siap selalu mendukung setiap laga Semen Padang FC baik kandang maupun tandang.


SPARTACKS didirikan pada tanggal 18 Mei 2010 di Kota Padang, dan langsung melaksanakan tur pertama ke luar daerah yaitu Kota Solo dalam rangka mengawal Semen Padang FC berlaga di semi-final Divisi Utama Liga Indonesia 2009-2010 atau yang biasa disebut Liga Joss Indonesia.

Sejak awal berdirinya, SPARTACKS selalu berusaha untuk menjadi bagian dari Suporter Indonesia, untuk itu SPARTACKS selalu berusaha melakukan komunikasi dengan kelompok suporter lain yang ada di Indonesia. SPARTACKS mempunyai prinsip sebagai yang cinta damai dan non-blok dan selalu membangun hubungan persahabatan dengan suporter lain, bersikap sportif, demi kemajuan sepakbola tanah air.

Sesuai dengan motto "SPARTACKS tidak kemana-mana, tapi ada dimana-mana", SPARTACKS juga berusaha membuka perwakilan di seluruh daerah di Indonesia. Perwakilan ini disebut "Jorong" (Bahasa Minangkabau), yang bertugas untuk mengkoordinasikan anggota-anggota di daerah sehingga komunikasi dengan pengurus pusat bisa berjalan lancar. Saat ini telah berdiri lebih dari 50 Jorong yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

SPARTACKS termasuk suporter paling loyal di Indonesia. Di setiap pertandingan, entah di Padang maupun di luar kota Padang, SPARTACKS selalu mendukung tim kesayangannya. Mereka tidak pernah peduli timnya menang atau kalah, yang penting mereka mendukung tim kesayangan mereka dengan cara yang sportif, atraktif dan simpatik. Dalam setiap aksinya, SPARTACKS selalu memperlihatkan totalitas dalam memberikan dukungan kepada Tim Semen Padang FC dengan selalu bersorak dan bernyanyi tanpa henti selama 2x45 menit.

-wikipedia berbahasa Indonesia -



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012