Menampilkan User Agent Detector di Blogspot

Hai Sobat Blogger!
              Setelah lama tidak posting tuturial tentang blogspot, akhirnya kali ini saya akan mencoba berbagi tips dan trik bagaimana cara menampilkan user agent detector di blogspot. Script ini dikembangkan oleh Djasman dari ihsana.com .
            Apa itu user agent detector? user agent detector adalah  kode yang bertujuan menampilkan informasi yang menyediakan beberapa data tentang user yang sedang berkunjung ke blog atau situs kita. User Agent Detector digunakan untuk menampilkan user agent browser pengunjung, seperti menampilkan Browser, Alamat IP, Sistem Operasi.
           Ada yang mengatakan memasang user agent detektor akan membuat user merasa di mata-matai. Mungkin itu tidak sepenuhnya benar, justru dengan kita memasang ini blog kita akan lebih user friendly. 
Baiklah sobat langsung saja kita tancap gass......
Seperti biasa, loginlah terlebih dahulu ke blogger.Setelah masuk ke dasbor klik rancangan. Ditata letak tambahkan gadget baru. Pilih gadget html/javascript.

  1. Jika blog sobat telah memasang resiprocal verify tidak perlu di pasang lagi kodenya. Jika belum silahkan kopi kan juga kode ini ke dalam gadget html/javascrip baru tersebut.
  2.         
  3. Kode Untuk menampilkan browser pengunjung
  4. Kode untuk menampilkan sistem operasi pengunjung
  5. kode untuk menampilkan alamat ip pengunjung

Ketiga kode di atas bisa sobat gunakan salah satu atau ketiganya. Sobat juga dapat berkreasi sesuka hati dengan mengkombinasikannya dengan marquee, border, dan font shadow. Seperti di bawah ini:

maka tampilannya akan seperti ini:




Your IP Address : , Browser : ,
and Operating System : .




catatan: untuk kode marquee lainnya dapat dilihat di sini

script by:Ihsana's Scripts



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012