Komputer Gue Akhirnya K.O Juga Lawan Virus

Komputer Gue Akhirnya K.O Juga Lawan Virus setelah hampir setahun gak instal ulang. Hobi instal software "abu-abu" ibarat bermain dengan api. Suatu saat pasti akan terbakar juga.  Itulah yang hari ini gue alamin. Komputer gue K.O terserang virus yang dibawa dari crack sebuah aplikasi.  Parahnya lagi akses password admin komputer udah dikasih lagi ke aplikasi tersebut. Dalam hitungan menit virusnya langsung jalan.

File yang diinfeksi tentu saja file penting windows. Perlahan tapi pasti file aplikasi bawaan windows berekstensi exe mulai berjatuhan. Dan yang terparah ada file taskhost.exe.  Tanpa taskhost.exe gak bisa jalan, gak bisa buka dekstop. Switch ke user lain juga gak bisa karena langsung log off. Login ke akun admin yang ada hanya layar blank hitam

Untung saat instal ulang yang terakhir gue sempat bikin  System Image buat recovery sistem windows yang rusak. Ternyata beberapa hari sebelum komputer gue kolaps sudah ada firasat sebelumnya. Tiba-tiba gue jadi ingin bersih-bersih hardisk termasuk System Image yang gue simpan di partisi E. Akhirnya setelah pertimbangan yang matang gue urungkan niat untuk menghapus System Image ini. Ehhh,,,, ternyata hari ini dia nyelamatin gue hehe.

Kalo gak ada System Image ini sudah pasti gue harus instal ulang lagi dengan cara minta tolong ke teknisi komputer dengan biaya Rp30.000-Rp50000. Kenapa gak instal ulang sendiri aja? nah ini dia yang gue belum bisa ampe sekarang. Gue punyanya netbuk, gak ada cd drive nya. Ditambah gue juga gak punya CD Windowsnya.

Walaupun udah dapat musibah, sebagai orang Indonesia yang baik gue harus selalu bilang "untung" hehe. Untung juga selain gue punya backup sistem windows nya beberapa tahun yang lalu gue sempat download file iso CD windows yang ukurunnya 1GB lebih. Nah, dengan bantuan MultiBoot Linux, gue bisa kopi file iso tersebut ke dalam flashdisk sekalian bisa bikin flashdisk untuk booting.

Akhirnya kini netbook saya bisa berjalan normal lagi. Tapi semua aplikasi setelah backup hilang termasuk aplikasi-aplikasi premium yang gue dapat secara legal. Ya harus instal lagi aplikasi tersebut. Gue juga harus kehilangan 6 koleksi film gue yang tersimpan di library.

Nah buat teman-teman yang mungkin saja mengalami hal yang sama dengan saya sebaiknya backup sistem windows dan Juga File Library.

Cara buat Backup Image Windows:
Start > Control Panel > back up your computer > Create a System Image (jika ingin backup ke CD pilih Create s System Repain Disc

Cara backup File Library :
Start > Control Panel > back up your computer > setup backup

Sediakan selalu CD Drive dan CD Windows di rumah anda hehe. Jika keduanya tidak ada silahkan download file ISO windows sesuai dengan yang di komputer trus gunakan aplikasi MultiBoot Linux buat masukin ke Flashdisk biar ntar bisa boot lewat flashdisk.

Nah kalo untuk Repair, Recovery, atau Restore nya silahkan tanya mbah google coz kalo dijelasin disini jadi panjang. Harus detail secara teknis jelasannya, gak bisa sambil curhat kayak gini. :D



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012