Solusi Load Driver - A required CD/DVD driver is Missing

Solusi Load Driver - A required CD/DVD driver is Missing. Masalah ini sering ditemukan jika anda menginstall windows 7 dari media flashdisk yang sudah di format untuk bisa boot (bootable).

Sebenarnya solusi ini telah banyak bertebaran di google namun kali ini FBC memberikan solusi yang berbeda.

Masalah Load Driver - A required CD/DVD driver is Missing menurut beberapa pendapat muncul karena:
1. DVD Installer atau file ISO OS korup.
2. Anda menggunakan usb 3.0 bukan 2.0
3. Kesalahan cara format flashdisk dan pemindahan master ke flashdisk tsb.

Memang banyak sekali aplikasi yang menawarkan cara mudah untuk membuat flashdsik bisa bootable seperti win to flash, ada lagi namanya lupa ada fus gitu kalo gak salah, ada multiboot isos dari pendrive, ada dari microsoft sendiri Windows 7 USB/DVD Download Tools.

Semua aplikasi yang FBC sebutkan diatas gagal. Paling parah windows 7 USB/DVD Download tools yang berhenti bekerja setelah memformat flashdisk alias gagal ditengah jalan. Sementara jika menggunakan aplikasi yang lain muncul Load Driver - A required CD/DVD driver is Missing.

Ternyata cara manual selalu lebih baik kendati ribet dan harus hati-hati. Agar bisa lancar anda bisa cari di google cara membuat flashdisk bootable manual. Disana anda akan dipandu untuk memformat flashdisk melalui cmd. Tulisan berikut FBC rekomendasikan untuk posting ini cara membuat bootable flashdisk manual.

Setelah flashdisk diformat kita hanya mengkopi hasil mount file iso atau seluruh isi dvd master windows ke flashdisk. Cara ini terbukti ampuh.

Setelah FBC amati ternyata untuk memformat flashdisk secara manual ini membutuhkan waktu yang luamayan lama. Sangat berbeda dengan aplikasi pembuat bootable flashdisk yang ada.

Selain itu saat pengkopian master ada banyak UAC Administrator Privillage dibutuhkan. Mungkin saja pada aplikasi yang ada proses ini membuat pengkopian master ada yang gagal atau korup.

Semoga posting ini dapat membantu.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012