Akhirnya E-KTP Keluar

Akhirnya E-KTP Keluar.  Setelah tertunda selama 2 minggu dari tanggal surat panggilan pengambilan KTP Elektronik, akhirnya hari ini Jumat (22/6) di Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat telah dilaksanakan.

Saya adalah salah seorang warga yang juga mengambil e-KTP pada hari ini. Sedikit deg-degan juga sih karena KTP lama saya sudah kadaluarsa bulan februari 2011 lalu. Sudah expire 1 tahun 4 bulan. Denger-denger sih ada yang gak bisa mengambil KTP dengan KTP lama yang sudah kadaluarsa. Namun saya dan teman saya bisa.

Sekilas tampilan E-KTP ini mirip dengan SIM. Tentunya lebih rapi dari KTP biasa dan tidak mudah luntur. Dari segi warna tidak jauh berbeda. Pada bagian depan terdapat hologram tanda E-KTP tersebut asli.

Pendistribusian KTP ini relatif lancar namun ada beberapa warga yang mengeluh. Dari pengakuan warga yang datang lebih awal ternyata untuk mengambil antrian tidak hanya surat penggilan dan KTP lama yang diminta, tapi juga surat bukti pembayaran PBB. Tentu warga tidak siap dengan syarat ini karena bukti telah bayar PBB ini tidak ada tertulis di surat panggilan untuk dibawa. Tentu saja sangat menyulitkan karena harus pulang menjemput bukti pembayaran PBB tersebut.

Sepertinya telah terjadi kesalahpahaman. Untuk antrian sekitar jam 8.15 WIB sudah tidak diminta bukti pembayaran PBB. Tentu saja membuat warga yag datang lebih awal menjadi kecewa.

Secara umum pendistribuasian ini berjalan lancar dan sukses. Namun pada sebagian warga masih ada yang menunggu untuk dikirimi surat panggilan pengambilan KTP.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012