Turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012

Sejerah | Profil Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Dokumentasi Piala Sultan Hassanal Bolkiah Trophy 2012.
Turnamen Hassanal Bolkiah Trophy Edisi Keempat.
Seharusnya dilaksanakan pada tahun 2009 namun pada saat itu Brunei sedang mendapat sanksi FIFA tidak boleh melakukan pertandingan internasional dan tidak boleh menjadi tuan rumah pertandingan internasional. Sanksi dicabut pada 30 Mei 2011.
(24 Februari - 9 Maret 2012)
Thailand tidak berpartisipasi, tambahan Timor Leste
Grup A : Indonesia, MyaNmar, Singapura, Laos, dan  Filipina
Grup B : Brunei, Timor Leste, Vietnam, Malaysia, dan Kamboja
Juara :  Brunei
Runner-up : Indonesia


  • Beberapa Hasil Pertandingan Grup A: Laos 0-2 Indonesia, Indonesia 1-1 Singapura, Myanmar 8-2 Filipina, Laos 3-1 Filipina, Indonesia 3-0 Filipina,  Singapura 0-0 Myanmar, Singapura 0-2 Laos, Myanmar 3-1 Indonesia, Laos 0-2 Myanmar,  Filipina 1-2 Singapura selengkapnya >
  • Klasemen Akhir : Lihat disini
  • Beberapa Hasil Pertandingan : Vietnam 0-0 Malaysia, Brunei 3-2 Kamboja,  Timor Leste 2-0 Malaysia,  Kamboja 1-2 Vietnam, ,  Brunei 1-2 Vietnam, Timor Leste 1-0 Kamboja selengkapnya >
  • Klasemen Akhir : Lihat disini
Myamar yang menjadi juara grup A lolos ke semifinal dan akan menghadapi runnerup grup B Brunei. Sementara Indonesia yang menjadi runner-up grup B akan menghadapi juara grup B, Vietnam. Babak grup HBT edisi kali ini cukup dramatis dimana pada kedua grup tim kontestan berjuang hingga laga akhir mereka untuk menentukan siapa yang menjadi runner-up.

Laos yang berada diperingkat kedua dengan poin 6 tapi sudah menjalani semua laga menjadi incaran Indonesia dan singapura yang memiliki poin sama, 4.  Akhirnya Indonesia lolos setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-0. Sementara Singapura yang menghadapi Myanmar yang sudah pasti lolos berakhir dengan skor 0-0.

Sementara di Grup B, Brunei yang  berada diperingkat kedua memiliki poin sama dengan Timor Leste yaitu 6 poin. Brunei hanya unggul selisih gol. Pada laga terakhir mereka saling berhadapan. Brunei hanya butuh hasil minimal seri untuk lolos. Pada laga terakhir Brunei menang 1-0 atas Timor Leste.

Di semifinal Indonesia bertemu juara grup B, Vietnam dan menang dengan skor 2-0. Sementara semifinal antara Myanmar vs Brunei di luar dugaan berakhir dengan kemenangan Brunei dengan skor 3-2.

Indonesia dan Brunei bertemu di final HBT 2012 ini. Dalam partai final yang diadakan di stadion Hassanal Bolkiah 9 Maret 2012, Indonesia dipaksa takluk  dengan skor 0-2. Brunei menjadi juara untuk pertama kalinya dalam ajang ini dan juga ajang internasional.  Inilah sejarah baru sepakbola Brunei.

< kembali ke halaman awal Profil dan Sejarah Hassanal Bolkiah Trophy



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012