Demi Keamanan Paypal Asal Tutup Akun

Demi Keamanan Paypal Agresif Tutup Akun. Memang tak ada yang akan meragukan kemanannya. Paypal telah menjadi alat pembayaran internet terpopuler di dunia.

Demi keamanan pengguna berbagai teknik pengawasan  dilakukan, salah satunya skrining aktifitas akun. Jika ada yang mencurigakan akan dibatasi akses akun. Admin FBC baru saja mengalaminya. Berawal dari ingin memanfaatkan saldo nganggur di rekening paypal, saya tertarik transaksi beli pulsa via paypal dengan teman. Inilah untuk pertama kali saya melakukan transaksi pembayaran sejak pembuatan akun.

Akun ini telah berumur sekitar setahun dan belum pernah ada masalah. Namun disaat akan melakukan pembayaran saya lupa password. Setelah reset password berhasil masuk. Tanpa pikir panjang saya mulai melakukan pembayaran dengan memasukan email paypal teman tersebut. Taraa......!

Apa yang terjadi "Akses akun anda dibatasi". Dengan begini tidak bisa melakukan pembayaran, ganti nomor rekening, mengganti alamat dan sebagainya. Lalu untuk mengatasi limit ini saya di minta konfirmasi penggantian password, konfirmasi alamat, kofirmasi pertanyaan keamanan, dan konfirmasi kartu kredit.

Dari langkah diatas haya verifikasi kartu kredit yang tidak bisa saya lakuka karena memang dari awal memang gak punya kartu kredit. Status akun saya adalah verified dengan KTP dan Bank Lokal. Setelah memberi penjelasan dan konfirmasi-konfirmasi diatas saya diminta menunggu akun untuk direview.

Setelah hampir 24 jam dikirim email dari paypal bahwa akun telah ditutup. Padahal semua aktifitas sebelum saya dilimit tidak ada yang aneh, semuanya normal. Akun paypal masih berada dalam kuasa penuh saya alias belum jatuh ke lain hati :p

Lagipula aktifitas yang saya lakukan tak pernah merugikan pihak manapun termasuk paypal sendiri. Selama setahun sejak daftar akun itu tidak pernah saya pakai tapi selalu di monitor secara berkala. Tidak ada aktifitas aneh. Ehh disaat dibutuhkan malah di tutup.

Dengan kejadian ini saya sangat kecewa dengan paypal, belum sempat manfaatin malah di tutup paksa. Jika ujung-ujungnya minta verifikasi kartu kredit kenapa pada saat saya mendaftar untuk verified diijinkan menggunakan KTP dan Bank Lokal?

Ada banyak yang mengalami masalah ini, silahkan cari aja di google, banyak blog yang menulis masalah yang sama dengan diatas.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012