Apakah Ikut Kontes SEO Berbahaya ?

Ikut Kontes SEO Melanggar Kebijakan Google. Mengikuti kontes SEO merupakan sebuah hobi atau alternatif bagi blogger untuk memperoleh penghasilan dan juga prestise.

Bagi anda yang belum tahu apa itu kontes SEO, secara umum FBC simpulkan bahwa kontes SEO (Search Engine Optimization) adalah kontes siapa yang paling hebat dengan bermacam teknik untuk bisa menduduki posisi ideal di hasil penelusuran, umumnya hasil penelusuran google. Posisi ideal tentu pada halaman pertama dan peringkat pertama. Semakin bagus peringkat sebuah blog dalam kontes hadiah yang akan diperoleh akan semakin tinggi. Bisa uang jutaan atau hadiah gadget mahal lainnya.

Namun tahukah anda ternyata kontes semacam ini melanggar kebijakan google? Hal ini terungkap dari status Kaspar Szymanski. Siapa Kaspar Szymanski? saya juga kurang tahu tapi banyak blog mengatakan dia adalah pegawai google dan status ini ditautkan juga di akun resmi adsense Indonesia di twitter.

Dalam status di google plus tersebut Kaspar Szymanski mengatakan bahwa Google Search Quality telah mengamati kontes-kontes SEO di Indonesia. Hasilnya adalah kontes ini membahayakan bagi website. Kontes dengan kata kunci rill seperti “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” atau “Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik” terbukti melanggar Google Webmaster Guidelines (Peraturan Webmaster Google) [http://goo.gl/7tTe6].

Kata kunci riil adalah kata kunci yang biasa digunakan oleh banyak orang ketika mereka menggunakan mesin pencarian google, seperti "netbook murah" atau "mobil terbaik".

Namun dari komentar dibawah status tersebut, ada solusi lain yaitu dengan menambahkan rel="nofollow" pada setiap link keluar artikel kontes tersebut. Kemungkinan ditambahnya menu nofollow pada posting blogspot juga terkait dengan ini.

Dari diskusi yang ada, dan syarat nofollow maka sejauh ini belum dipastikan apakah melanggar atau tidak. Sebaiknya untuk sementara kontes SEO jangan diikuti dulu sampai google selesai mempertimbangkan status kontes tersebut.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012