Profil PS Barito Putra Banjarmasin Indonesia

Menarik untuk mengupas profil PS Barito Putra ini mengingat mereka adalah pemuncak klasemen grup 2 divisi utama musim ini dengan rekor mengesankan denagn 5 kali kemenangan dan hanya kalah 1 kali. Ini artinya PS Barito akan menjadi calon terkuat tim divisi utama yang akan promosi ke Indonesia Super League musim depan.

PS Barito Putra merupakan singkatan dari Persatuan Sepakbola Barito Putra Banjarmasih. PS Barito ini dimiliki oleh seorang pengusaha sukses asal Banjarmasin, H. Sulaiman HB. Selain sukses sebagai pengusaha, ia juga terkenal sebagai Ketua Partai Golkar Kalimantan Selatan.

PS Barito bermarkas di Stadion 17 Mei yang berkapasitas sekitar 15.000 orang. Salah satu pemain terbaik Barito Putra adalah Frans Sinatra Huwae, putra keluarga Huwae yang lahir di Amuntai, Hulu Sungai Utara.

Tim berjuluk Laskar Antasari ini memiliki suporter fanatik bernama Barito Mania, ND Yellow Boys dan Laskar Mania.

Prestasi tertinggi PS Barito adalah ketika mereka mencapai semifinal divisi utama Liga Indonesia tahun 1994-1995. Ketika itu mereka harus takluk dari Persib Bandung dengan skor 0-1 dari pinalti Kekey Zakaria. Walaupun kalah PS Barito  disambut hangat oleh masyarakat Kalimantan Tengah

Kini dengan bermodal tim terkuat di grup 2 divisi utama dengan kemenangan 5 kali dan hanya kalah 1 kali  pada musim 2011-2012 ini, PS Barito berpeluang besar untuk mengulang sukses mereka 18 tahun silam itu.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012