Pelajaran Berharga Bagi PSSI dari Persipura

"Diatas langit masih ada langit" itulah kata bijak yang mengajarkan kepada kita semua agar tidak berlaku sombong dan angkuh.

PSSI boleh saja menjadi organisasi tertinggi sepakbola di Indonesia. Namun tidak serta-merta apapun keputusan PSSI harus diikuti oleh klub-klub anggota.  Keputusan yang tidak sesuai ketentuan yang ada tentu akan mendapat resistensi dari pihak yang dirugikan.

Keputusan PSSI untuk membatalkan hak Persipura untuk mengikuti Liga Champions Asia contoh keputusan yang janggal. Secara logika klub yang berhak main mewakili negaranya di LCA adalah klub juara dan runner-up kompetisi musim lalu. Jadi apapun yang terjadi pada liga sekarang sama sekali tidak ada hubungannya dengan keikutsertaan di LCA musim berjalan. Jika musim yang berjalan sekarang tentu untuk keikutsertaan LCA musim depan.

Walaupun Persipura memilih main di ISL yang sekarang tidak direstui PSSI , tp status Persipura tetap juara kompetisi resmi musim lalu. Inilah yang membuat Persipura tetap berhak tampil.

Tak terima dengan keputusan ini manajemen Persipura mengajukan gugatan di CAS (Court of Arbitration for Sport) atau Badan Artbitrase Olahraga.

Persipura telah memenangi putusan sela. PSSI terancam harus membayar gugatan antara 10-11 milar rupiah. Inilah pelajaran berharga bagi PSSI untuk tidak semena-mena terhadap klub. Kemenagan Persipura ini pertama kali terjadi di Indonesia. Sejarah akan mencatatnya.

Pihak Persipura yakin mereka akan memenangi putusan akhir, karena dari pengalaman putusan sela di CAS selalu menjadi putusan akhir. Begitu penjelasan manajemen Persipuran seperti FBC kutip dari situs resmi persipura mania.

Sementara AFC memutuskan untuk tetap mengirim formulir administrasi keikutsertaan Persipura di LCA pada tanggal 3 Februari lalu. Persipura dan PSSI diberika tenggat tanggal 6 Februari 2012 untuk mengembalikannya ke AFC.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012