Daftar Juara Turnamen Hassanal Bolkiah Trophy

Daftar Juara Hassanal Bolkiah Trophy. Pada tahun 2012 ini Turnamen Hassanal Bolkiah Trophy telah memasuki edisi keempat sejak tahun 2002. Turnamen ini sempat berjalan tidak teratur akibat pada 2011 Brunei mendapat sanksi dari FIFA.

Pada edisi pertama Indonesia mencatat hasil sempurna dipenyisihan grup dengan menyapu semua laga dengan kemenangan dan tanpa kebobolan. Indonesia keluar sebagai juara turnamen ini untuk pertama kalinya setelah menaklukan Thailand denga seor 2-0 di Final. Sementara di semifinal Indonesia bertemu dengan Malaysia, Indonesia menang dengan skor 1-0. Sementara disemifinal lainnya Myanmar mengalahkan Thailand dengan adu pinalti yang berakhir dengan 4-3 setelah hingga perpanjangan waktu skor tetap 2-2.

Pada Edisi Kedua Thailand keluar sebagai juara pada edisi kedua ini setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0. Sebelumnya disemifinal Myanmar 2-0 Vietnam dan Thailand 3-2 Laos.

Edisi Ketiga Thailand kembali menunjukan keperkasaannya dengan keluar sebagai juara melalui adu pinalti yang dramatis yang berakhir dengan 5-4. Sebelumnya pada  semifinal Thailand mengalahkan Kamboja dengan skor 10-1 dan Myanmar mengalahkan Malaysia dengan skor 2-0.

Rangkuman juara :

  1. Indonesia (2002) runner-up Thailand
  2. Thailand (2005)  runner-up Myanmar
  3. Thailand (2007) runner-up Myanmar
  4. Brunei (2012)  runner-up Indonesia



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012