Tips Menghindari Bahaya Bisnis Online Scam

Bisnis online scam memang tidak pernah ada habisnya. Setiap hari selalu saja muncul modus baru dan selalu saja ada yang terjebak termasuk FBC admin

Tawaran yang mereka berikan sangat menggiurkan , dan inilah petunjuk awal bagi  Anda agar lebih dalam lagi menggali informasi tentang bisnis tersebut. Biasanya tindakan scam ini bertujuan untuk mencuri data-data pribadi anda seperti email da password. Dari ratusan ribu orang yang daftar sangat besar kemungkinan ada yang daftar menggunakan email paypal dan password yang sama dengan paypal, akun email, liberty, dan akun penting anda lainnya. Dan mereka bisa saja menjualnya dengan harga ratusan ribu dollar kepada pihak lain.

Berikut FCB berikan tips agar anda tidak terjebak kedalam bisnis online scam:

  1. Anda harus paham dari mana sumber keuangan bisnis tersebut. Jika tawaran yang diberikan diluar logika maka ini adalah sinyal awal bagi anda untuk mengumpulkan lebih banyak informasi terlebih dahulu tentang bisnis tersebut.
  2. Semakin banyak informasi yang anda peroleh akan membuat anda bisa memutuskan dengan bijaksana.
  3. Bertanyalah di forum bisnis online tentang bisnis yang akan anda geluti. Biasanya bisnis scam ini akan sangat gencar dibahas di forum-forum.
  4. Jika Anda tidak atau belum mendapatkan informasi apakah itu scam atau tidak tapi mau mendaftar usahakan menggunakan email palsu dengan password yang berbeda dengan akun-akun penting lainnya. Ini untuk menjaga agar tindakan ilegal tidak terjadi pada akun yang lain.
  5. Jika anda telah terlanjur mendaftar dan baru mengetahui bahwa bisnis itu adalah scam, maka ingatlah kembali email dan password yang anda gunakan saat mendaftar. Jika salah satunya atau keduanya sama dengan email dan password akun-akun anda yang lain sebaiknya ganti password semua akun anda tersebut.
Demikianlah tips menghindari bahaya bisnis online scam, semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda. Untuk bertanya silahkan tinggalkan komentar.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012