Hasil Pertandingan PSM Makassar vs Semen Padang FC 15 Jan 2012

Hasil Pertandingan PSM Makassar vs Semen Padang FC 15 Jan 2012 

Goodjob ! Semen Padang berhasil menjaga rekor tandang mereka. Pada laga tandang melawan PSM Makassar , Semen Padang berhasil meraih satu poin dengan bermain seri 1-1 dalam laga yang dilangsungkan di Makassar, Minggu 15 Januari 2012.

Hasil ini sesuai dengan target Pelatih Semen Padang Nil Maizar dan prediksi FBC sebelumnya.

Walaupun bertindak sebagai tim tamu, Semen Padang FC langsung menunjukan permainan terbuka. Baru 6 menit babak pertama berjalan Semen Padang FC berhasil menciptakan peluang melalui umpan tarik Edward Wilson, Ferdinand Sinaga yang menyambut umpan tersebut gagal  mengkonversi menjadi gol. Tendangannya masih melenceng diatas mistar gawang.

Dua menit berselang serangan PSM Makassar mampu membahayakan gawang Semen Padang FC yang dikawal Jandia Eka Putra, beruntung Saepulloh berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Tidak ingin kecolongan lagi di kadang, PSM Makassar menggencarkan serangan. Berkali-kali peluang PSM membahayakan gawang SPFC. Tendangan M. Rahmat membahayakan gawang Semen Padang di menit ke-13.

Serangan kedua tim masih terbuka, namun Semen Padang lebih banyak mendapat tekanan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Kartu kuning pertama bagi PSM Makassar, Hendra Wijaya melanggar Esteban Viscarra di menit ke-16.
Permainan semakin keras, pada menit ke-28 kartu kuning kedua bagi pemain PSM. Rasyid melanggar Hu Hyun Koo.

Hingga menit ke-30 Skor masih bertahan 0-0.

Akhirnya Edward Wilson berhasil memecah kebuntuan, menit ke-32 dengan memanfaatkan kesalahan barisan belakang PSM ia berhasil membuat Semen Padang FC unggul. 0-1 Sementara.

Namun sayang keunggulan ini hanya bertahan sebentar, serangan cepat pemain PSM Makassar berakhir dikaki M. Rahmat yang akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-33.

Semen Padang terpaksa harus kehilangan kipernya. Pada menit ke-41, Jandia Eka Putra terlihat oleh wasit menyentuh bola diluar kotak pinalti. Menit ke-42 pertandingan harus terhenti, terkait kartu merah yang diterima Jandia. Terlihat ada diskusi antara manager SPFC dengan pemain. Pertandingan kembali dilanjutkan  di menit ke-45. Elie Aiboy ditarik keluar, digantikan Syamsidar.

Pada masa injury time babak pertama Ferdinand Sinaga mendapat kartu kuning setelah melanggar Kwon Jun. Added time 5 Menit. Skor 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua tuan rumah terus melakukan tekanan. Menit ke-49 Peluang M Rahmat gagal dimaksimalkan padahal gawang sudah ditinggalkan Samsidar, kedudukan masih PSM Makassar 1-1 SPFC.

Menit ke-51 Saepulloh digantikan Tomy Rifka. Menit ke-61 Ferdinand ditarik dan digantikan Suheri Daud.

Selama babak kedua pertandingan sedikit melambat , tidak banyak peluang tercipta seperti pada babak pertama. Menit 80 tendangan keras Andi Odang nyaris membobol gawang semen padang, namun tendangannya masih melenceng tipis  diatas gawang Syamsidar.

Hingga pertandingan usai tidak ada gol tambahan tercipta skor 1-1 untuk PSM Makassar vs Semen Padang FC. Dengan hasil ini Semen Padang masih memuncaki klasemen sementara dengan poin 12.
Hasil lainnya bisa dilihat di sini



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012