Hasil Persebaya vs Persiba Bantul IPL 2012

Hasil Pertandingan Persebaya 1927 vs Persiba Bantul 28 Januari 2012 FBC.
Dalam lanjutan IPL (Indonesian Premier League) di Gelora 10 November Surabaya.

Diluar dugaan Persiba Bantul berhasil mencuri 3 poin di G10N Surabaya. Walaupun persebaya unggul penguasaan bola sepanjang pertandingan, pemain Persiba bermain lebih efektif dan disiplin.

Sejauh ini sangat jelas terlihat bahwa Persebaya terlalu mengandalkan Andik Vermansyah. Ketika Andik di kunci oleh pemain lawan Persebaya seakan menjadi lumpuh.  Dalam pertandingan ini Persiba Bantul tidak banyak menyerang, mereka hanya mengandalkan serangan balik.

Pertengahan babak kedua Persiba harus bermain dengan 10 orang pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima pemain Persiba Bantul di menit ke-57. Kartu kuning kedua diberikan kepada Slamet Widodo yang dalam sebuah duel dengan Andik Vermansyah, Slamet Widodo terlihat oleh wasit menahan bola dengan tangan. Wasitpun memberikan kartu kuning kedua dan berujung kartu merah.

Namun keunggulan jumlah pemain tidak dapat dimaksimalkan oleh Persebaya. Sementara di kubu Persiba kehilangan seorang pemain tidak membuat penampilan mereka menjadi timpang. Banyak peluang yang diperoleh Persebaya namun kompaknya lini pertahanan Persiba membuat peluang itu mentah.

Penampilan impresif kiper Persiba Wahyu Tri Nugroho patut diacungi jempol. Berkali-kali penyelamatan gemilang ia lakukan.

Kaimu yang masuk pada pertengahan babak kedua berhasil menyarangkan gol ke gawang persebaya pada menit ke 83 memanfaatkan bola rebound sepakan keras Slamet Nur Cahyo yang membentur tiang sebelah kiri .

Selebrasi gol Kaimu sedikit provokatif. Ia berlari kesisi kanan gawang persebaya dan menggigit "bajul ijo" yang diletakkkan di pinggir lapangan. Beruntung bonek tidak terpancing dengan aksi nekat ini.

Tertinggal 0-1 membuat Persebaya meningkatkan serangan. Sepanjang waktu tersisa mereka mengurung pertahan Persiba untuk mengejar defist gol namun tidak ada tambahan gol tercipta. Dan harus takluk dikandang untuk kedua kalinya dengan skor 0-1.

Dengan kekalahan ini membuat Persebaya harus turun ke peringkat 4 klasemen, dan posisi 3 kini ditempati Persiba Bantul yang unggul satu poin atas persebaya dengan poin 10. Persiba bantul kini hanya kalah surplus gol dari Persibo Bojonegoro di peringkat 2 .

Taktik mengunci andik dan bermain fokus bertahan ini pernah diperagakan oleh Semen Padang FC pada saat menghadapi Persebaya ditempat yang sama. Dan hasilnya persebaya juga kalah 0-1.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012