Cara Memperpanjang Domain Gratis Dot.tk Selamanya

Buat kamu pecinta gratisan udah pasti ga suka keluar duit kan ? kalo ada yang gratis buat apa harus bayar, ya gak?

Nah sebagai seorang blogger tentu saja mendapatkan domain gratis selamanya merupakan sebuah idaman :p. Nah pada kenyataanya domain gratis selamanya ini sebenarnya tidak ada. Lalu gimana ? ya harus diadakan dong biar bisa dipake.

Nah kali ini saya akan berbagi trik memperpanjang domain dot.tk secara gratis. Normalnya perpanjangan domain dot.tk ini untuk 2 tahun sekitar USD 19. Udah dapat dipastikan para pecinta gratis tidak akan mau mengeluarkan uangnya sampe segitu :D.

Baiklah ini dia yang harus kamu lakukan untuk perpanjangan gratis domain dot.tk:

  1. Yang pasti kamu harus tau kapan domain kamu akan berakhir masa gratisnya. Domain gratisan biasanya hanya setahun begitu juga dengan dot.tk.
  2. Tepat sebelum domain kamu expire, kamu harus siap-siap untuk mendelet domain tersebut dari akun kamu.
  3. Buat akun dot.tk baru sebelum kamu delet domain dot.tk kamu. Jangan lupa akun lama dan akun baru ini harus dibuka dengan browser yang berbeda.
  4. Pada akun baru ketikan domain kamu yang hampir expire, tapi jangan klik dulu tombol register. Tahan dulu sampe disini.
  5. Buka akun lama, delet domain kamu yang hampir expire tersebut dan klik delet, tunggu sampai pemberitahuan sukses menghapus domain mencul
  6. Buru-buru buka akun dot.tk kamu yang baru, langsung klik register untuk domain yang tadi sudah kamu ketikan :D. Harus cepat kalo ga mau kecolongan :p Pastikan ada pemberitahuan sukse mendaftarkan domain baru.
  7. Domain kamu sudah siap, silahkan setting kembali untuk diarahkan ke blog atau situs kamu yang lama.
Selamat menikmati domain gratis ini untuk satu tahun kedepan. Jika ingin perpanjang lagi lakukan langkah seperti diatas setiap tahun :p

Secara teori cara ini cukup efektif, namun secara praktek tergantung bagaimana kebijakan dot.tk dilapangan karena status domain gratis yang kita pakai masih milik mereka jadi pada hakikatnya mereka dapat mengakhiri domain kamu kapan saja :D



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012