Cara Install Banyak Patch WE9 PES6 di Satu Komputer

Cara Install Banyak Patch WE9  PES6 di Satu Komputer. Kamu bisa menginstal maksimal 9 patch independen atau tidak saling mengganggu diantara mereka. Patch switcher ini tidak membutuhkan edit registry windows ataupun edit exe file pes6. Patch ini berkerja dengan memainkan nomor urut file da ekstensi file. Saat salah satu patch aktif, maka file-file patch lain akan dibuat tidak dikenali oleh windows dengan menabah ekstens .patch dibelakangnya.

Patch Switcher ini direkomendasikan karena:

  1. Cocok untuk patch shollym 3 in 1 2011-2012. kamu tidak perlu lagi replace folder atau file apapun saat pindah patch.
  2. Tidak perlu edit registri dan file exe game, jd kemungkinan human errornya kecil.
  3. Cocok untuk  windows xp dan Windows 7 yang sudah terinstal Java Runtime 5.0 keatas

Setting patch switcher

1. Jalankan patch switcher
2. Tentukan dulu lokasi direktori game dan OF-nya di tab paths.
Klik OK.

3.Pada saat pertama menjalankan maka patch yang sekarang ada di komputer kamu akan menjadi patch 0.
jika sudah silahkan klik option > setting > kitserver.  Gambarnya akan terlihat seperti dibawah ini:
Jika kamu belum benar-benar tahu cara kerja aplikasi ini ikutilah terlebih dahulu semua settingan diatas. Nanti kalo udah tahu bisa berkreasi sendiri sesuai keinginan.
Ball, boots, dan stadiums dipilih none  artinya 3 buah folder ini akan dipakai secara bersama-sama di semua patch dan tidak akan di swicth, dan pastikan ketiga folder ini ada di kitserver dan lengkap dengan mapnya masing-masing.
Face, hair dan uni dipilih map artinya ketiga folder ini tetap masing-masingnya ada satu namun mapnya akan menyesuaikan dengan jumlah patch nantinya. Jadi map dalam ketiga folder ini tidak satu saja seperti pada ball, boots, dan stadiums

4. Kemudian ke tab selanjutnya, miscellanous, set seperti dibawah ini :
Settingan yang lain abaikan saja terlebih dahulu seperti intro video ini untuk opmov.

Switch exe artinya file exe ini akan di switch dan masing-masing patch harus punya pes6exe sendiri.
Swicth folder : OF nya yg di switch folder
Jika sudah klik accept.
Langkah memasukan patch baru :

1. Masuklah ke Mydocument > konami > pro evolution soccer 6 > save, didalam sini ada folder1. maka buat folder baru dengan nama 1_folder1.patch . Buka folder ini dan pastekan OF patch baru tadi. Gambarnya lihat dibawah:

2. Pastikan di kompi kamu folder option udah terseting show ekstensi file sehingga bisa terlihat jelas pes6.exe << ada ekstensi exe nya. Rename dulu file PES6.exe patch baru dengan nama 1_pes6.exe.patch. Pastekan file ini ke folder dimana pes6 kamu terinstal.

3. e_text.afs dan 0_text.afs patch baru di rename juga menjadi 1_e_text.afs.patch dan 1_0_text.afs.patch , kemudian pastekan keduanya di folder dat diluar kitserver. Kalo patch baru ada sound kopi juga 1_e_sound.afs.patch dan 1_0_sound.afs.patch.

Jika patch baru kamu tidak menyediakan file sound khusus untuk sementara kopilah dua file sound asli kamu yang ada di dat ke tempat lain lalu rename menjadi 1_e_sound.afs.patch dan file 1_0_sound.afs dan pastekan lagi ke dalam dat asalnya tersebut.

4. Sekarang untuk isi kitserver, pada patch yang baru fokus aja ke folder face, hair dan uni nya. Pertama face, silahkan buka folder face patch yg akan ditambahkan. Disana ada folder-folder berdasarkan negara dan klub dan 1 map.txt. Ubah nama map nya menjadi 1_map.txt.patch. Kopi seluruh isi folder face tersebut ke folder face kitserver. Hati-hati jgn sampai ada folder yang ke-replace. Jika ada nama folder yang sama rename folder patch baru dan edit map patch baru utk menyesuaikan.  Lakukan langkah yang sama untuk folder hair dan uni.

5. Jika sudah, coba buka kembali aplikasi patch switchernya , cek apakah tombol patch 1 sudah aktif jika belum aktif lakukan langkah nomor 4 yang ada gambar ini :

Periksa apakah ada yang masih merah? jika ada yg merah cek apakah file yg dibutuhka telah ada pada tempatnya.

Patch asal sebenarnya itu adalah patch 0 , dan yang baru kamu tambahkan patch 1.
Jika ada patch baru lagi itu akan menjadi patch 2 dgn format penamaan file seperti ini :
2_e_text.afs.patch
2_0_text.afs.patch
2_0_sound.afs.patch
2_e_sound.afs.patch
2_folder1.patch
2_PES6.exe.patch
2_map.txt.patch + isi untuk masing-masing folder face, uni, dan hair.
Semua file diatas harus ada untuk setiap patch (sesuai settingan)

*Maaf tutorial diatas terlihat ribet karena itu sangat detail dan cocok buat yang masih pemula, lagian saya belum biasa bikin tutorial :p
*Buat yang advance mungkin ga perlu lagi tutorial diatas :) kan advance udah paham banget ;)

Ada beberapa pertanyaan yang akan timbul
  1. Kenapa pada OF file saya lebih memilih switch folder1? ini sangat berguna agar replay dan save2an lainnya tidak campur aduk antara patch satu dengan lainnya.
  2. Kenapa saya lebih memilih swicth map pada face, hair dan uni? padahal biar simpel pilih swicth GDB aja ? karena nantinya akan bermanfaat jika kamu sudah bisa membuat map-map dikitserver. Kamu bisa membuat sebuah database yang super lengkap filenya dan tinggal kamu edit aja map patch baru sesuai kebutuhan dan data yang sudah ada. Jika data belum ada baru ditambahkan.  Misal begini patch shollym 3 in 1 adalah patch terlengkap saat ini baik itu timnas maupun klubnya. Artinya patch lain tentu timnas dan klubnya ga akan jauh dari yg ada di shollym. Jadi file face, hair dan uni ini bisa dimanfaatkan untuk patch lain jadi tidak terjadi duplikat file. Sayangi harddisk anda :p
Tampilan saat akan memilih patch sebelum main:





Buka patch switcher, aktifkan pacth yang ingin dimainkan dan tekan F12
Untuk cara lain dan tidak pakai patch switcher bisa juga kesini
Ada pertanyaan lain tentang patch switcher ini  ? silahkan tanyakan di bawah :)

Tutorial diatas by FBC kaskus id fabrie
Aplikasi patch switcher by KoRnIssues
Tutorial asli  disini 

Software yang dibutuhkan dalam tutorial diatas:
1. Java 5.0 keatas
2. Patch Swithcer
3. Pes6 berbagai patch



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012