Malaysia Tidak Tau Betapa Fanatiknya Rakyat Indonesia

Tujuan kita menonton sea games sudah pasti ingin memberikan dukungan kepada atlet yang sedang berlaga membawa nama negara. Karena pada sea games ke 26 ini Indonesia bertindak sebagai tuan rumah otomatis penonton lebih banyak dari Indonesia sendiri. Teriakan mereka selalu membahana memecah arena pertandingan. Ini adalah hal wajar dalam olahraga.

Presiden Kesatuan Olahraga Amatir Malaysia (KOAM) Datuk Seri Shahidan Kassim mengeluhkan sikap penonton Indonesia di Stadion Akuatik Jakabaring yang mencemooh setiap penampilan atlet renang atau loncat indah Malaysia.

Ini dia keluhan tak berdasar yang fbc kutip dari  detiksport "Saya senang di Palembang. Pelayanan selama SEA Games XXVI di Palembang cukup bagus, tapi saya menyayangkan sikap penonton di stadion ini yang selalu mencemooh atlet kita," sesal Datuk Seri Shahidan kepada detiksport, di Stadion Akuatik Jakabaring, Rabu (16/11/2011).

Menurut Datuk, semestinya para penonton di Palembang harus bangga sebab banyak atlet international loncat indah, seperti dari Malaysia, yang aksinya dapat mereka lihat secara langsung.

"Mereka harus melihatnya dengan kebanggaan bersama," sarannya.
Selama final renang, ribuan penonton di Stadion Akuatik Jakabaring terpantau acap memberikan cibiran ketika atlet Malaysia dikenalkan. Bahkan, mereka bersorak ketika atlet Malaysia dilewati oleh atlet negara lain. 

Hal ini sebenarnya tidak hanya terjadi pada cabang olah raga akuatik, ini terjadi hampir pada semua cabang yang sempat fbc tonton di tv. Dan tidak hanya pada atlet sea games Malaysia. Sorakan "Indonesia!!! indonesia"  dan sorakan lain disertai tepuk tangan untuk mendukung dan teriakan "Huu......." ketika keuntungan terjadi pada lawan menurut saya sangat wajar terjadi selama pertandingan. Jika tidak tahan dengan suara suporter dan pendukung Indonesia lawan juga dong dengan suara suporter agar lebih seru dan atletnya tambah semangat.

Hal-hal wajar seperti ini tidak selayaknya dikeluhkan dalam olahraga. Intinya jika tidak ingin di cemooh dan di teriakin "huuuuuuuuuu..." oleh suporter lawan maka main saja di hutan. Mungkin tidak akan ada hal yang dikeluhkan semacam ini. Harus diingat bahwa kami datang untuk mendukung atlet Indonesia bukan atlet negara lain.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012