Final Sepakbola Sea Games : Indonesia vs Malaysia

Akhirnya Timnas Indonesia kembali bertemu dengan Timnas Malaysia di partai final. Inilah laga paling panas dan sangat bergengsi di Asia Tenggara. Ini seakan ulangan piala AFF yang lalu, dimana pada final AFF Cup Timnas Indonesia Senior harus takluk dari timnas Malaysia Senior dengan skor cukup meyakinkan.

Hari ini dua laga semifinal sea games telah dilangsungkan. Sore ini,  Sabtu 19 November 2011 Malaysia menang tipis 1-0 saat berlaga melawan Myanmar. Babak pertama diakhiri dengan skor imbang tanpa gol, memasuki babak kedua kedua tim masih tampil bermain imbang  hingga pada menit-menit terakhir pertandingan tepatnya di menit ke 85 terjadi sebuah kemelut di daerah gawang Myanmar, kondisi ini berhasil dimanfaatkan oleh Saarani Ahmad Fakri.

Sementara di semifinal lainnya antara Timnas Vietnam vs Indonesia dilaksanakan malam harinya. Dalam laga Vietnam vs Indonesia pada babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Timnas Garuda yang turun dengan kekuatan terbaik  bermain dengan tempo cepat dan terus menekan pertahanan Vietnam. Beberapa kali peluang emas didapatkan oleh Timnas Muda Indonesia namun belum ada yang berbuah menjadi gol.


Pada babak kedua sebuah kesempatan emas gagal dimanfaatkan oleh Titus Bonai yang hanya dikawal oleh dua pemain belakang Vietnam, melepaskan tembakan ke gawang Vietnam namun masih melebar.
Akhirnya sebuah gol tercipta pada menit ke 60 lewat tendangan bebas yang di eksekusi oleh Patrich Wanggai menjebol gawang Vietnam, Indonesia Unggul 1-0.

Gol !!!  satu gol lagi untuk Garuda Muda Indonesia, kali ini tendangan lewat kaki kiri Titus Bonai pada menit 88. Indonesia semakin dekat ke babak Final, 2-0 untuk Indonesia.

Pertandingan Vietnam vs Indonesia Sabtu 19 November 2011 berakhir dengan skor 0-2. Timnas Garuda Muda Indonesia akhirnya masuk ke Final Sepak Bola Sea Games 2011, dan akan bertemu dengan Malaysia.

Inilah final paling bergengsi antara dua tetangga ini.  Bukan lagi menyangkut medali emas yang diperebutkan  tapi gengsi antara keduanya. Semoga apa yang terjadi di AFF lalu tidak terjadi di final kali ini ^_^.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012