Tips Mencari Chord Sebuah Lagu

Buat kamu yang sedang belajar main gitar dan masih kesulitan dalam menemukan kord sebuah lagu, maka akan sangat tepat jika menggunakan dua software berikut:

1. Digital Music Mentor (DMM)
Aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar. Kamu dapat menemukan kunci gitar dari sebuah lagu berformat mp3. Sebelum menganalisis kord mp3 tersebut maka aplikasi ini akan mengubah file ke format wav terlebih dahulu. Silahkan gunakan load untuk memasukan mp3 dan analisis untuk mengubah ke format wav lalu tekan play. Secara otomatis akan muncul deretan kord berdasarkan waktunya. Hasilnya tidak begitu akurat dan banyak kord terlalu dekat, namun ini dapat memberikan petunjuk dalam menemukan kord sebuah lagu.

2.Easy Chords (Winamp Plugin)
Aplikasi ini berjalan pada winamp versi 2 keatas. Cara kerjanya pilih lagu yang akan kita cari Chord nya. Selanjutnya Klik pada tulisan Click to start processing the song. Setelah di klik Chord yang dicari tidak langsung muncul tetapi diproses terlebih dahulu. Setelah proses selesai (tandanya ada pada garis merah pada dialog) mainkan lagu dimaksud dan chord telah siap tampil.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012