Tahukah Anda Presiden Paling Banyak Reshuffle Kabinet?

Dalam beberapa waktu belakang ini, tuntutan bagi perlunya dilakukan reshuffle  (perombakan)  kabinet  semakin menguat disuarakan oleh berbagai elemen masyarakat. Pasalnya,ini  terkait  dengan maraknya pemberitaan media massa tentang kasus kejahatan tindak pidana korupsi serta suap dalam pengelolaan mega proyek disejumlah kantor Kementerian termasuk Kemnakertrans dan  Kemenpora.


Reshuffle kabinet   merupakan   hak prerogatif sepenuhnya berada ditangan  Presiden  


Tahukan anda siapa presiden Indonesia paling banyak melakukan resuffle kabinet paling banyak sepanjang sejarah?


Yups, jawaban ada mungkin benar. Beliau adalah Presiden RI sekarang Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.


Menurut Wakil Ketua DPR Anis Matta, Presiden Yudhoyono justru merupakan presiden yang paling banyak melakukan reshuffle kabinet dibandingkan dengan semua presiden yang pernah berkuasa di negeri ini . kompas.com

Salah satu alasan yang seringkali mencuat kepermukaan mengapa perlu dilakukan reshuffle kabinet. Tentu saja, semua ini dimaksudkan agar supaya akan terjadi reformasi birokrasi sehingga seluruh program kegiatan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan skala prioritas yang dirancang sebelumnya.

Lagi pula,lewat reformasi birokrasi --lebih spesifik lagi pada perubahan susunan kabinet-- diharapkan akan tumbuh sebuah tipe birokrasi yang didalamnya menghadirkan sikap,pola pikir dan perilaku yang bisa mendorong percepatan kearah terselenggaranya tata kepemerintahan yang baik,inovatif,kreatif,proaktif, efisien dan efektif, visioner, profesional ,partisipatif ,akuntabel, transparan,responsif,mampu membangun kemitraan dan meneguhkan law enforcement, berhasil guna dan berdaya guna bagi kemajuan masyarakat.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012